Rabu, 19/09/2018 15:56 WIB

4 Cara Jitu Miliki Kulit Cerah

Simak tips berikut dan terapkan secara rutin untuk diri Anda.

Ilustrasi kecantikan

Jakarta - Semua orang ingin memiliki kulit yang cerah. Beberapa orang beruntung memiliki kulit yang indah sejak lahir. Namun beberapa orang mungkin tidak seberuntung itu. Tapi jangan sedih, Anda juga bisa merawat kulit agar lebih cerah dan berkilau. Simak tips berikut dan terapkan secara rutin untuk diri Anda.

1. Minum air putih
Air putih penting untuk membantu melembabkan kulit. Kulit membutuhkan air agar terhidrasi. Orang yang ingin memiliki kulit cantik, jangan lupa minum air putih secara teratur. Dan yang terpenting, minum setidaknya 7-8 gelas air sehari.

2. Makan buah dan sayuran
Karena sayuran dan buah-buahan adalah nutrisi alami. Ada banyak manfaat untuk kulit, termasuk vitamin, mineral, dan juga anti-oksidan yang merupakan penyebab utama kerutan dan penuaan. Jika kita makan buah dan sayuran secara teratur, akan membantu melembutkan kulit, tidak berkerut dan juga mengurangi radang saat mengalami luka. Membantu menyembuhkan dengan cepat.

Selain itu, beberapa buah dan sayuran seperti jeruk, nanas, jeruk nipis, jambu biji kaya akan vitamin C, yang berkontribusi pada kulit. Ini juga melindungi kulit dari sinar UV yang menyebabkan kulit kusam. Makan buah dan sayuran secara teratur, selain menghaluskan kulit, dan juga membantu membersihkan kulit.

3. Perlindungan matahari 
Jika ingin memiliki kulit cantik maka lindungi kulit dari sinar matahari. Karena sinar matahari adalah masalah utama kulit kusam dan bintik-bintik di wajah. Jadi Anda dapat menghindarinya, jangan terpapar sinar matahari pukul 10.00 hingga 15.00. Tetapi jika Anda tidak dapat menghindarinya, gunakan tabir surya untuk menangkal efek buruk sinar matahari. Atau memakai payung agar kulit tidak terpapar sinar matahari langsung.

4. Kebersihan 
Kulit bersih sangat penting. Mulai bangun hingga sebelum tidur biasakan cuci muka dan mandi secara teratur. Gunakan produk wajah dan pembersihan tubuh yang sesuai dengan kulit Anda. Jangan lewatkan krim untuk melembabkan kulit.

TAGS : Kulit tips cantik sehat cerah




TERPOPULER :