Sabtu, 20/04/2024 21:26 WIB

Zulkifli Hasan Mendorong Merintis Strategi Kebudayaan

Indonesia harus bersyukur karena pendiri bangsa sudah letakkan nilai-nilai luhur yang terangkum dalam Pancasila.

Ketua MPR Zulkifli Hasan membuka festival HUT TMII

Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengatakan, sudah saatnya bangsa Indonesia merintis strategi kebudayaan. Demikian disampaikan saat membuka membuka rangkaian Festival Peringatan HUT ke 43 Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Gedung Sasono Utomo, Minggu (15/4) kemarin.

"Sebuah negara maju bukan karena sumber daya alamnya. Lihat Jepang, Singapura dan Korea Selatan. Kuncinya adalah komitmen pada nilai-nilai luhur kebudayaan," kata Zulkif Hasan.

Baginya bangsa Indonesia harus bersyukur karena pendiri bangsa sudah letakkan nilai-nilai luhur yang terangkum dalam Pancasila.

"Kembali ke Pancasila, itu kuncinya. Bagaimana menjadikan budaya daerah sebagai sumber kekayaan budaya nasional.

Ia berharap TMII kembali ke cita cita awalnya menjadi Pusat Kekayaan Budaya nusantara sekaligus menjadi miniatur keberagaman Indonesia.

Ditempat ysang sama, Direktur Utama TMII Tanribari Lamo menyebut kehadiran Zulkifli Hasan membuka pembukaan festival HUT TMII adalah bentuk cintanya pada kebudayaan Indonesia.

"Waktu kami minta membuka acara ini, beliau Pak Zul langsung bilang siap. Dan terbukti hari ini beliau hadir di tengah kita semua sebagai bukti cintanya pada kebudayaan nasional," kata Tanribali Lamo.

KEYWORD :

Warta MPR Zulkifli Hasan TMII




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :