Rabu, 13/11/2019 20:09 WIB

Cara Mutusin Pacar Agar Tak Sakit Hati

Mengucapkan kata putus memang akan membuat galau karena bisa jadi kita takut untuk menyakiti perasaan pacar. Jadi, jika kamu ingin mutusin pacar kamu dengan cara aman

Ilustrasi Pasangan ditinggalkan pacar

Jakarta, Jurnas.com  - Jika Anda telah menyadari bahwa hubungan kalian tidak dapat dilanjutkan lagi karena suatu perbedaan atau masalah lainnya. Hal yang terbaik adalah dengan mengakhiri dan mutusin pacar kamu.

Mengucapkan kata putus memang akan membuat galau karena bisa jadi kita takut untuk menyakiti perasaan pacar. Jadi, jika kamu ingin mutusin pacar kamu dengan cara aman dan tidak menyakiti perasaannya. Ikuti langkah dibawah ini.

#Pilih Waktu yang Tepat

Saat akan memutuskan pasangan, pastikan kamu telah memilih waktu yang tepat. Jangan disaat pasangan sedang bersedih akibat kehilangan barang kesayangannya, kamu minta putus kepada pasangan. Hal ini sama saja dengan menaburi luka dengan garam.

Pilihlah moment dimana pasangan sedang dalam kondisi kuat secara mental, serta kuat secara fisik. Jangan ajak dia putus ketika pasangan kamu sedang sakit. Hal ini akan membuat dia semakin sakit.

#Jangan Melalui Media Apapun

Jika memutuskan pasanganmu, lakukan dengan penuh penghormatan. Hargailah pasangan kamu yang telah mau membagi waktunya untuk menemani dikala suka maupun duka. Jangan biarkan pasangan kamu tidak dihargai sebagai orang yang pernah mengisi hatimu.

Jika ingin memutuskan pasangan kamu, lakukan dengan bertatap muka. Pandanglah wajah pasangan kamu, dan katakan keinginan kamu untuk putus. Jangan pernah memakai media apapun, mulai dari elektronik seperti pesan elektronik maupun surat. Hal itu akan semakin melukai hati pasangan kamu. Jika kamu ingin putus lakukanlah cara putus dengan pacar secara baik baik. Katakanlah putus di depan pasangan kamu, sehingga kamu dapat menatap matanya saat kamu pengatakan putus.

#Kemukakan Alasan dengan Baik

Gunakan alasan yang baik dan tidak di buat- buat dalam mengatakan keinginan putus. Sehingga pasangan kamu akan mengerti. Pilihlah alasan yang masuk akal dan bisa di terima oleh pasangan kamu. Walau itu menyakitkan, akan tetapi jika ia bisa menerimanya, maka kamu dan pasangan dapat putus secara baik- baik.

#Jangan Mengatakan Ada Orang Lain

Saat ingin putus, jangan sekali- kali mengatakan bahwa ada orang lain yang sudah mengisi hatimu. Setabah dan kuatnya pasangan kamu, dia tidak akan pernah menerima jika tahu bahwa kamu selingkuh dari dia. Menyukai orang lain padahal kamu sudah punya pasangan, sama saja dengan selingkuh, karena walau hanya di dalam hati, tapi itu sudah termasuk tanda-tanda orang selingkuh dari pasangannya.

Tidak semua yang diucapkan dengan kejujuran akan berakhir dengan baik. Saat kamu mengatakan ingin pisah karena ada orang lain, kamu sudah menghancurkan hati pasangan.

#Jujurlah Kepada Pasangan

Jujur adalah salah satu cara yang baik untuk memutuskan pasangan. Ungkapkan beberapa hal yang tidak kamu sukai dari pasanganmu. Seperti kamu yang tidak menyukai jika terus menerus dilarang melakukan hobi positif yang kamu sukai, atau kamu tidak suka dengan sikapnya yang tidak memperdulikan kamu, dan selalu meminta kamu untuk selalu menemani dia. Hal- hal itu, dpat menjadi bahan koreksi bagi pasangan kamu untuk memperbaiki perilakunya di hubungan dia selanjutnya.

TAGS : Mutusin Pacar Tips Romantisme Hindari Sakit Hati




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :