Selasa, 25/09/2018 11:47 WIB

Tips Membuat Alis Sesuai Bentuk Wajah

Selain model alis, produk alis yang digunakan juga sangat penting.

Ilustrasi bentuk wajah.

Jakarta - Alis merupakan salah satu fitur wajah yang sangat penting. Salah satu yang mempengaruhi model alis yang cocok untuk masing-masing orang adalah bentuk wajah yang dimiliki. Jika kedua hal itu tidak sesuai, kemungkinan besar wajah Anda bisa berubah dan terlihat seperti orang lain. Walaupun alis hanya berukuran kecil namun jika salah bentuknya dapat mengubah raut wajahmu. Contohnya, jika kamu tidak cocok menggunakan bentuk alis yang runcing maka akan terkesan wajah yang galak.

Selain model alis, produk alis yang digunakan juga sangat penting. Membuat alis belum tentu adalah hal yang mudah, terlebih bagi pemula yang cenderung membutuhkan waktu lebih lama. Jika Anda masih bingung bentuk wajah dan model alis yang paling sesuai untukmu, ikuti tips berikut.

Wajah Bulat
Wajah berbentuk bulat sering terlihat menjadi chubby, dan pastinya kamu ingin mensiasatinya untuk terlihat lebih tirus. Hal ini dapat kamu raih dengan bentuk alis! Untuk kamu yang memiliki wajah bulat, Anda cocok memiliki alis berbentuk melengkung dengan lancip (high arch). Bentuk alis seperti ini akan memberikan kesan wajah Anda terlihat panjang dan pipimu lebih tirus.

Wajah Oval
Jika wajah Anda memiliki bentuk wajah oval, bentuk alis apapun cocok untukmu. Akan tetapi bukan berarti Anda dapat asal saja membuat bentuk alis. Disarankan Anda membuat alis yang natural dengan ujung yang sedikit naik atau lancip.

Wajah Persegi
Wajah kotak identik dengan rahang yang tegas dan memiliki dagu yang panjang. Alis yang berbentuk bulat (rounded), dapat memperhalus tampilan dan dan menyeimbangkan bentuk rahang yang kuat. Jangan lupa untuk menambahkan sisi menikung yang tinggi (high arch) pada ujung alis yang melebihi bagian luar mata.

TAGS : Alis bentuk wajah tips makeup cantik




TERPOPULER :