Rabu, 14/11/2018 18:45 WIB

4 Alasan Pria Malas Pakai Kondom

Seringkali ditemui banyak pria yang enggan memakai kondom, mengapa?

4 Alasan Mengapa Pria Malas Kondom (Foto/ilustrasi)

Jakarta - Meski bercinta menggunakan kondom terbukti 10.000 kali lebih aman dan tertular infeksi virus HIV, namun masih banyak pria enggan memakainya karena rendahnya self perceived risk, atau menganggap bahwa dirinya tidak akan terkena Infeksi Menular Seksual, karena merasa kondom dapat mengurangi sensasi dan kenikmatan bercinta.

Sebuah riset dari United States & Canadian Sex Therapist Study 2008 menyebutkan bahwa rata-rata pria bertahan hanya sekitar 6 detik ketika bercinta, sementara wanita menginginkan duracy intimate yang bertahan dua kali lebih lama yakni 13 detik.

Studi lain dari American Survey on Sex & behavior menyebutkan 75 persen pria selalu bisa mendapatkan kepuasan orgasme pada saat berhubungan, sedangkan hanya 30 persen wanita yang memperoleh kepuasan orgasme.

Deputy GM Consumet Healtcare DKT International, Pierre Frederick mengatakan hampir semua pria mendefinisikan sexual satisfaction ialah pada saat mereka berhasil mendominasi aktivitas seksual di ranjang. "Jika pria berhasil memuaskan pasangannya di ranjang ia akan merasa kuat, macho, dan bangga pada diri sendirinya," ucapnya di acara Revealing a Gentlemans Secret di Jakarta, Kamis (5/4)  
 
Menurut Pierre ada 4 alasan mengapa pria malas pakai kondom.

1. Sensasi, banyak yang mengatakan jika berhubungan seks pakai kondom dapat mengurang sensasi bercinta, efeknya secara psikologis mereka jaditidak merasa puas.

2. Pleasure, tidak mendapatkan kenyamanan karena merasa ada penghalang dalam bercinta dan cenderung menjadi tidak natural.

3. Over Confidence, merasa sehat dari IMS atau bahkan HIV dan juga unplan pregnancy, pria terlalu percaya diri bisa menghamili pasangan mereka.

4. Unsatisfied, tidak memiliki perasaan bangga bisa memuaskan pasangan mereka.

TAGS : seks pria kondom




TERPOPULER :