Rabu, 19/12/2018 11:16 WIB

Cara Alami Menghilangkan Lingkaran Hitam di Mata

Kunci utama menghindari lingkaran hitam ialah pastikan kulit terhidrasi, cukup tidur  dan lakukan beberapa tips alami berikut.

Ilustrasi Mata (foto: UPI)

Jakarta - Sebagian besar perempuan mengeluh karena lingkaran hitam di bagian mata. Ini salah satu masalah paling umum yang dihadapi oleh perempuan saat ini meskipun sudah cukup tidur, masalah ini terus saja mengintai.

Dengan jam kerja yang panjang, duduk di depan komputer, dan meningkatnya stress, maka bersiaplah lingkaran hitam akan timbul di sekitar mata.

Rias wajah dapat membantu sementara, tetapi apakah itu solusi permanen? Kunci utama dalam menghindari lingkaran hitam ialah memastikan kulit Anda selalu terhidrasi, tidur yang cukup (6-8 jam) dan lakukan beberapa tips alami berikut.

1. Tomat
Tomat memiliki asam sitrat yang sangat ringan dan cukup lembut untuk digunakan di area bawah mata. Buah-buahan dengan asam sitrat di dalamnya memiliki sifat pemutihan.

Ambil sepotong tomat dan letakkan di bawah mata Anda. Setelah jus tomat terserap kulit bawah mata, lepaskan irisan tomat dan biarkan beberapa saat. Setelah ini selesai, bersihkan dengan air dingin. Kemudian, oleskan krim mata.

2. Minyak Sweet Almond
Minyak sweet almond kaya akan vitamin E dan bertindak sebagai emolien untuk menjaga area bawah mata lembut dan lentur. Pijat dengan beberapa tetes minyak sweet almond di daerah bawah mata dan biarkan semalam. Bersihkan esok paginya. Pemijatan memastikan bahwa ada sirkulasi darah di area bawah mata dan itu membantu mencegah lingkaran hitam.

Berhati-hatilah menggunakan hanya minyak sweet almond dan jangan salah menggunakan minyak almond pahit, karena minyak almond pahit hanya digunakan dalam aromaterapi dan tidak boleh digunakan secara topikal.

3. Kentang
Untuk perawatan ini, Anda perlu memarut kentang dan menggunakan bola kapas untuk menerapkan jus dari kentang parut di bawah mata Anda. Setelah kering, bersihkan. Lakukan ini dua kali seminggu. Kentang mengandung pati, enzim dan vitamin C, yang membantu mencerahkan kulit di bawah mata dan juga membantu menyehatkan kulit.

4. Teh Hijau
Taruh dua kantong teh dalam air hangat untuk membuat kantong teh basah. Kemudian, taruh di freezer. Gunakan kantong teh dingin di masing-masing mata.

Teh hijau memiliki tannin dan astringent properties yang membantu mencegah pelebaran pembuluh darah di bawah mata, yang merupakan salah satu penyebab utama munculnya lingkaran hitam.

Bersamaan dengan ini, pilek dari kantong teh membantu menyegarkan area bawah mata dan juga membantu dengan mata yang bengkak di pagi hari.

5. Mentimun
Obat hebat lain untuk menyingkirkan lingkaran hitam adalah dengan menggunakan mentimun. Ini adalah obat lembut dan sangat cocok untuk orang dengan kulit sensitif juga. Untuk ini, Anda dapat menggunakan irisan mentimun langsung di bawah mata atau memarut mentimun dan mengoleskan jus di bawah mata.

Mentimun mengandung banyak antioksidan yang membantu mengobati lingkaran di bawah mata. Ini juga baik untuk kelembaban kulit. Jadi, kalian semua cantik dengan kulit kering di bawah mata.

6. Jus Lemon
Kita semua tahu bahwa jus lemon adalah zat pemutih alami terkuat. Itu juga akan berhasil mencerahkan kulit di bawah mata. Peras jus dari setengah lemon dan gunakan bola kapas untuk mengaplikasikan jus di bawah mata.

Berhati-hatilah agar tidak mengenai mata Anda, karena sangat perih. Biarkan jus mengering lalu bersihkan. Ini dapat dilakukan setiap hari. Vitamin C dalam jus lemon membantu meringankan area tersebut.

TAGS : Tips dan Kiat Lingkar Mata Kesehatan




TERPOPULER :