Kamis, 19/09/2019 09:18 WIB

Gegara Ketiduran, Pria Ini Harus Bayar Puluhan Juta Saat Naik Uber

Kenny Bachman mengatakan bahwa dia terbangun di tengah perjalanan Uber 300 mil dari West Virginia ke New Jersey setelah bermalam bersama teman-teman.

Ilustrasi Uber

Jakarta - Seorang Pria asal Morgantown harus membayar ongkos perjalanan sebanayak 1.635 dollar, atau setara Rp21,99 juta saat tak sengaja tertidur di atas mobil salah satu transportasi online.

Kenny Bachman mengatakan bahwa dia terbangun di tengah perjalanan Uber 300 mil dari West Virginia ke New Jersey setelah bermalam bersama teman-teman.

Laki-laki berusia 21 tahun itu kaget ketika harus membayar puluhan juya kepada Uber setelah bermalam dengan teman-teman dari SMA di Morgantown, W.Va., Jumat lalu. Sopir membawanya ke rumahnya di Gloucester County, NJ, bukan di tempat ia tinggal di dekat kampus West Virginia University.

Bachman mengatakan bahwa ia tertidur dan terbangun sekitar 2 jam perjalanan. Dia mengatakan bahwa dia terbangun di kursi penumpang minivan Toyota Sienna 2011 dan sopirnya memberitahukan bahwa mereka dalam perjalanan ke New Jersey.

"Saya bangun jam 3 pagi dan mungkin pulang jam 9:30 pagi," kata Bachman kepada Observer Charlotte .

Biaya Uber termasuk tarif dasar 3,94 dollar, biaya pemesanan 2,35 dollar, 696,95 dollar untuk jarak dan 115,90 dollar untuk waktu.

Perjalanan Bachman lebih mahal karena dia secara tidak sengaja memesan UberXL, yang memiliki kendaraan yang bisa menampung hingga enam penumpang dan harganya lebih mahal daripada UberX tradisional.

Setiap biaya, kecuali untuk biaya pemesanan juga dua kali lipat karena kenaikan harga. Perjalanan akan hanya seharga 819,14 dollar dengan harga normal.

"Setelah itu saya sudah benar-benar tenggelam," kata Bachman. "Begitu perjalanan berakhir dan saya melihat betapa hebatnya saat saya seperti `Baiklah, ini gila, itu hanya gila.`"

Sopir Uber juga memberitahu Bachman bahwa dia tidak punya uang untuk membayar biaya tol dan telah didenda di setiap loket tol.

Bachman berhenti di CVS untuk mendapatkan uang kembali agar bisa memberi uang pengemudi untuk membayar biaya sisa sisanya.

Meski memberi pengemudi nilai bintang lima, Bachman menantang tuntutan tersebut, dengan mengatakan bahwa dia tidak memasukkan alamat rumahnya dan pengemudi telah menggunakan teleponnya untuk menjawab panggilan telepon saat dia sedang tidur.

"Jelas saya mengirim Uber, saya tidak tahu harus ke mana, saya tahu saya tidak akan mengirimnya ke rumah saya, saya tahu di mana saya berada," katanya. "Dia memakai telepon saya, tanpa saya mengizinkannya."

Uber terhubung dengan Bachman, yang setuju untuk membayar ongkosnya setelah perusahaan mengkonfirmasi pengemudi membawanya ke tempat yang dia minta.

"Saya merasa ada sedikit yang bisa saya lakukan untuk membalikkannya," kata Bachman.

TAGS : Uber Kenny Bachman New Jersey Unik




TERPOPULER :