Sabtu, 24/08/2019 14:50 WIB

Disuntik Modal Ventura, Ceknricek.com Mengudara Akhir Maret

Kerjasama ini dilakukan sebelum peluncuran situs media daring ceknricek.com pada 31 Maret mendatang.

Penandatanganan MoU ceknricek.com dengan TRG Modal Ventura

Jakarta – CEO Ceknricek.com Fikar Rizky Muhammad baru saja meneken kerjasama dengan TRG Modal Ventura. Kerjasama ini dilakukan sebelum peluncuran situs media daring ceknricek.com pada 31 Maret mendatang.

Menurut Fikar, ceknricek.com mengusung wajah yang berbeda di tengah membludaknya situs media online di tanah air. Di antaranya, ceknricek tidak akan memberitakan Breaking News.

“Jadi misal ada peristiwa, kita mundur dua tiga hari ke belakang. Kita lakukan investigasi, dan meminta para ahli berbicara, lalu tampil dengan penjelasan yang lengkap supaya informasi yang diperoleh pembaca itu lengkap. Jadi kami tidak ada breaking news,” ujar Fikar dalam penandatanganan MoU dengan TRG Modal Ventura, Kamis (1/3) malam.

Selain itu, komposisi pemberitaan di ceknricek.com tak akan sepenuhnya news, melainkan 50 persen hiburan (entertainment), 40 persen pengetahuan (knowledge), dan sepuluh persen berita (news).

“Misalnya rubrik knowledge, di sana akan kami sajikan tentang ide-ide brilian, sejarah Indonesia, teknologi, dan apapun itu selagi masih bagian dari ilmu pengetahuan. Begitu juga untuk entertainment, kami akan ada konser, dan movie series, “ jelasnya.

Jelang peluncurannya, ceknricek.com tidak hanya akan memuaskan pembaca di tanah air. Fikar menuturkan, portal miliknya akan memiliki kantor cabang di empat negara, yaitu Jepang, Amsterdam, Amerika, dan Timur Tengah.

“Juga akan ada tiga bahasa, selain Bahasa Indonesia yaitu Jepang, Arab, dan Inggris,” kata Fikar.

Sementara Direktur TRG Modal Ventura Noerman Taufik mengungkapkan tidak ada negosiasi yang alot ketika pihaknya memutuskan menyuntik dana kepada ceknricek.com. Proposal yang diajukan Fikar langsung menarik minat TRG Modal Ventura.

“TRG Modal Ventura berinvestasi di beberapa startup. Media salah satunya. Kami pilih media yang bisa jadi stabilisasi di tengah simpang siur. Menurut kami media ini unik,” terang Noerman.

TAGS : Ceknricek Fikar Rizky Media Online




TERPOPULER :