Kamis, 21/06/2018 11:40 WIB

Ini Efek Buruk Jika Pasutri Pisah Ranjang

Hal ini juga akan menimbulkan banyaknya ruang dan celah yang lambat laun akan menjadi penyebab suami istri tidak harmonis lagi

Ilustrasi pasutri lagi marahan (foto: Google)

Jakarta – Menghadapi sebuah permasalahan dalam kehidupan berumah tangga merupakan hal yang wajar, lantaran terkadang adanya perbedaan pendapat antara keduanya, hingga menimbulkan perdebatan. Tak jarang banyak keluarga yang menyelesaikan persoalan rumah tangga mereka dengan bertengkar hingga memutuskan untuk berpisah tempat tidur alias pisah ranjang.

Namun keputusan pisah ranjang memiliki banyak sisi buruk dari pada sisi baiknya serta adanya kerugian yang ditimbulkan jika suami istri tidur terpisah dikamar sendiri-sendiri yang akan berdampak pada keharmonisan rumah tangga mereka di masa depan. Dan hal ini juga akan menimbulkan banyaknya ruang dan celah yang lambat laun akan menjadi penyebab suami istri tidak harmonis lagi dan dapat berimbas pada keretakan bahkan kehancuran rumah tangga.

Berikut efek negatif jika sebuah pasangan suami-istri memutuskan untuk pisah ranjang:

#Waktu Komunikasi Akan Berkurang

Waktu hendak tidur bisa menjadi ajang untuk saling bertukar cerita bagi pasangan suami istri, komunikasi antara suami dan istri juga bisa terjalin dengan baik serta lebih bisa terbuka antara keduanya. Sedangkan jika suami dan istri tidur terpisah mereka akan kehilangan momen ini dan diwaktu siang mereka pun akan disibukkan dengan aktivitas masing-masing.

#Kehilangan Kemesraan

Jika tidur terpisah pasangan suami istri tidak akan memiliki waktu untuk sekedar bermesraan setiap malam karena telah terhanyut dengan diri masing-masing. Padahal kemesraan antara suami istri itu sangat penting untuk menjaga hubungan pernikahan agar tetap langgeng dan harmonis, bahkan kemesraan juga termasuk dalam salah satu cara hidup bahagia dalam rumah tangga.

#Keintiman Pasutri Akan Terganggu

Karena setiap malam pasangan suami istri tidur terpisah dikamar masing-masing, ini akan membuat hubungan dan kedekatan diantara mereka tidak terjalin dengan  baik. Bahkan lama-kelamaan mereka akan terhanyut dalam kesendirian masing-masing.

#Bisa Menimbulkan Rasa Kesepian

Kalau tidur terpisah, pasagan suami istri ini lama-lama akan dihampiri rasa kesepian yang berubah menjadi prasangka yang tidak baik terhadap pasangannya. Salah satu dari mereka mungkin berfikir jika pasangan mereka sudah tidak menyayanginya lagi karena lebih senang tidur sendiri.

#Dapat Menimbulkan Kekosongan

Walaupun sudah memiliki kesepakatan bersama untuk tidur terpisah, tapi lama-kelamaan pasangan suami istri akan merasakan kekosongan dari dalam dirinya karena selama ini mereka telah terbiasa tidur sendiri dan membuat hatinya terasa hampa.

TAGS : Tips Percintaan Pasutri Asmara




TERPOPULER :