Rabu, 12/12/2018 23:46 WIB

Lubang Hitam Membesar, Kiamat Sudah Dekat?

Ilmuwan menemukan bahwa Lubang Hitam (Black Hole) tumbuh lebih cepat, dibandingkan pertumbuhan galaksi yang ada di alam semesta.

Ilustrasi Lubang Hitam (Black Hole)

Jakarta - Penelitian terbaru ilmuwan menemukan bahwa salah satu Lubang Hitam (Black Hole) tumbuh lebih cepat, dibandingkan pertumbuhan galaksi yang ada di alam semesta.

Hal ini cukup mengkhawatirkan, mengingat dari dua penelitian yang dilakukan sekelompok peneliti secara terpisah, menyatakan Lubang Hitam yang disebut Lubang Hitam supermasif ini berukuran lebih besar dari perkiraan astronom sebelumnya.

Perlu diketahui, Lubang Hitam merupakan sumur gravitasi yang sangat besar. Lubang ini ditemukan di tengah-tengah galaksi. Dan umumnya, Lubang Hitam memakan bintang, dan menghancurkannya dalam hitungan minggu.

"Lubang hitam itu kecil dibandingkan luas seluruh galaksi. Jadi, sangat aman," ujar mahasiswa pascasarjana The Pennsylvania State University yang memimpin peneltian, Guang Yang, dilansir dari Live Science.

Dari penelitian yang dilakukan oleh Yang, Lubang Hitam tumbuh dengan cepat dibandingkan kelahiran bintang galaksi. Studi lainnya menemukan bahwa Lubang Hitam supermasif memiliki massa 10 kali lebih besar dari yang diperkirakan.

TAGS : Astronomi Sains Lubang Hitam Alam Semesta




TERPOPULER :