Jum'at, 15/11/2019 14:48 WIB

Mengintip Gaya Liburan Anita Mae

Perempuan kelahiran Mataram, 11 Oktober 1986 ini masih menyempatkan diri jalan-jalan (travelling) di akhir pekan

Anita Mae (foto: Instagram)

Jakarta – Sibuk sebagai seorang presenter berita olahraga, Anita Mae ternyata tak pernah kehilangan waktu berlibur. Perempuan kelahiran Mataram, 11 Oktober 1986 ini masih menyempatkan diri jalan-jalan (travelling) di akhir pekan, hanya untuk menyalurkan hobi.

Kepada Jurnas.com, Anita menuturkan ketertarikannya pada hobi travelling sudah tumbuh sejak dia besar di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ketertarikan itu tetap dipupuk, hingga sempat Anita membawakan program acara travelling di salah satu stasiun televisi swasta.

“Di Lombok sudah suka eksplore daerah-daerah wisata, terus dapat program acara travelling juga, ya udah jadi semakin menjadi-jadi travelling-nya,” ujar pemilik nama lengkap Anita Risma Maerani ini, Sabtu (17/2) di Jakarta.

Selama ini, Anita rupanya lebih menyukai liburan tanpa menentukan daftar destinasi wisata yang akan dikunjungi di lokasi tujuan alias on the spot. Dengan begitu, dia merasa lebih bebas untuk pergi ke mana pun, ditambah jadwal jadi lebih fleksibel.

“Tapi kalau jadwal keberangkatan harus fix, karena kan berhubungan sama jadwal kerja kita lagi nanti. Kalau on the spot itu kegiatan di sana lebih fleksibel ya. Nanti kita ajak teman-teman, ‘eh kayaknya seru nih ke sini’,” katanya.

Hanya saja, kata Anita, untuk mengikuti cara yang dia gunakan, maka calon traveller yang sedang berlibur bersama kelompok, harus memastikan anggota kelompoknya kompak dan satu pemikiran.

“Kalau bareng sama yang gak sepemikiran sama kita, jadi harus ada plan tuh. Kalau sepemikiran kan, meskipun cuma nongkrong doang di pantai ya asik-asik aja,” tutur Anita.

Untuk membantu para calon traveller yang ingin mencari rekomendasi tempat wisata, Anita aktif mempromosikan berbagai tempat wisata melalui akun media sosialnya. Presenter yang jago menyelam ini juga memiliki kanal YouTube, untuk mempromosikan destinasi wisata Indonesia.

“(Alasannya) karena kan orang-orang kalau nyari rekomendasi wisata lewat media sosial,” pungkas perempuan penyuka pantai tersebut.

TAGS : Selebriti Berita Artis Wisata Travelling Anita Mae




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :