Selasa, 28/01/2020 21:24 WIB

BTS Masih Tak Percaya Kematian Jonghyun SHINee

Anggota BTS RM dan Suga sempat membahas bunuh diri Jonghyun di Billboard edisi 17 Februari setelah kematian penyanyi SHINee pada Desember tahun lalu.
 

BTS (Foto: Koreaboo)

Jakarta -  Kematian penyanyi Jonghyun SHINee tahun lalu masih belum sepi dari sorotan publik. Banyak yang tidak percaya pria yang berusia 27 tahun itu akan mengakhiri hidupnya lebih cepat.  

Belum lama ini, artis papan atas Korea Selatan, BTS mengaku kematian penyanyi Jonghyun sangat mengejutkan. Anggota BTS RM dan Suga sempat membahas bunuh diri Jonghyun di Billboard edisi 17 Februari setelah kematian penyanyi SHINee pada Desember tahun lalu.

"Kami pergi untuk menyampaikan belasungkawa kami pagi itu," kenang RM. "Saya sama sekali tidak bisa tidur nyenyak, sangat mengejutkan, karena sering kali kami sering menangis di acara. Ia sangat sukses."

"Itu mengejutkan semua orang, dan saya sangat bersimpati dengannya," Suga menambahkan

Jonghyun meninggal 18 Desember setelah diketahui pingsan di apartemennya di Seoul setelah menghirup karbon monoksida dari briket batu bara yang dibakar. Sebelum meninggal, Jonghyun meninggalkan surat kematiannya untuk keluarga dan sahabatnya.

Dalam suara itu, Jonghyun mengungkapkan kalau dirinya mengalami depresi selama bertahun-tahun. Ia mengaku bunuh diri karena tidak kuat dengan depresi yang dideritanya.

"Saya ingin ingin sungguhan mengatakan bahwa setiap orang di dunia ini kesepian dan semua orang sedih," kata Suga kepada Billboard.

"Jika kita tahu bahwa setiap orang menderita dan kesepian, semoga kita bisa menciptakan lingkungan di mana kita dapat meminta pertolongan, dan mengatakan hal-hal sulit saat mereka sulit, dan mengatakan, kita merindukan seseorang saat kita merindukan mereka," katanya. .

Agensi Jonghyun, SM Entertainment, merilis album solo kedua penyanyi tersebut, Poet | Artis, dan sebuah video musik untuk lagu "Shinin" secara anumerta pada bulan Januari. Album debutnya di Billboard 200 setelah dirilis.

TAGS : K-Pop BTS Jonghyun SHINee




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :