Senin, 19/11/2018 16:35 WIB

Arab akan Bangun Kuil Pertama di Abu Dhabi

Candi ini akan berdiri di atas tanah seluas 55.000 meter persegi. Kawasan yang luas merupakan hadiah dari Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan

Desain kuil yang terinspirasi dari Akshardham Temple di New Delhi (Foto:Shutterstock)

Jakarta - Pada 2020, Abu Dhabi UEA akan mendirikan kuil tradisional Hindu pertama di Timur Tengah yang akan diukir dan dibuat oleh pengrajin kuil di India dan berkumpul di United Arab Emirates (UAE).

Arsitektur tersebut terinspirasi oleh Kuil Akshardham di New Delhi. Demikian lapor surat kabar The National pada Kamis (8/2).

Kuil ini akan terletak tak jauh dari jalan raya Dubai-Abu Dhabi. Beberapa fitur tengara suci akan mencakup ruang doa pengunjung, pameran, area belajar, area olahraga untuk anak-anak, taman tematik, fitur air dan toko buku.

BAPS Swaminarayan Sanstha telah dipercayakan untuk merancang, membangun dan mengelola kuil oleh penguasa UEA dan Pemerintah India.

Candi ini akan berdiri di atas tanah seluas 55.000 meter persegi. Kawasan yang luas merupakan hadiah dari Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan.

Pada Minggu (11/2) , upacara peletakan batu pertama akan diincar di Dubai Opera House dengan kehadiran perdana menteri India Narendra Modi. Kunjungannya datang dalam rangkaian edisi keenam dari KTT Pemerintah Dunia yang akan berlangsung di Dubai.

Seorang juru bicara BAPS mengataka, kuil tersebut akan memfasilitasi praktik tradisional iman Hindu dan melayani lebih dari 3,3 juta orang India yang tinggal di dan jutaan wisatawan internasional setiap tahunnya mengunjungi UEA melalui dialog antariman, pluralisme dan nilai-nilai kemanusiaan universal.

Selain itu, Ini juga akan memelihara anak-anak generasi sekarang dan masa depan menuju masa depan yang lebih cerah.

TAGS : Abu Dhabi UEA Kuil India




TERPOPULER :