Jum'at, 19/04/2024 09:33 WIB

Lima Alasan Cowok Jauhi Cewek, Poin Lima Bikin Lebay

Ilustrasi Pasangan ditinggalkan pacar

Jakarta – Ketika seorang cowok menyukai seorang wanita tak selamanya ia akan terus mengejar dan mendekati perempuan tersebut. Ada kalanya sang pria akan menjauhnya, namun bukan berarti karena sudah tak cinta lagi, melainkan karena alasan lain.

Berikut beberapa alasan cowok menjauhi wanita yang dicintainya sebagaimana dilansir You Queen:

1. Belum Siap Berkomitmen
Jika seorang cowok menyukai wanita dan tiba-tiba menjauhinya, bukan berarti ia mencintai wanita lain. Namun saat itu cowok tersebut bisa jadi belum siap untuk berkomitmen. Hal itu akan ia lakukan karena dalam dirinya masih terdapat hasrat untuk bebas dan tak mau terikat dengan ikatan-ikatan tertentu.

2. Terlalu cinta
Ini mungkin terdengar tidak masuk akal, namun pria memang bisa menjauh ketika dia merasa terlalu cinta pada wanita tersebut. Terutama jika perasaan cinta membuatnya lemah sementara wanita tersebut tak menunjukkan respon balik atas perhatian dan perasaannya. Pria menjauh karena khawatir perasaan mereka akan semakin kuat sementara tak ada kejelasan dari wanita.

3. Tak ada tantangan
Pria kemungkinan bisa saja menjauh karena mereka kehilangan minat pada wanita yang disukainya. Alasannya ada bermacam-macam. Bisa jadi wanita tersebut terlalu gampangan dan tidak memberikan tantangan pada cowok tersebut.

4. Ingin Sendiri
Salah satu alasan membuat pria menjauhi wanita idamannya lantaran ingin sendiri. Pria juga butuh waktu menyendiri untuk menemukan jati diri mereka sendiri. Ketika jatuh cinta, terkadang pria juga terlalu terlibat dengan wanita sehingga mereka mulai lupa dengan jati diri mereka. Bisa saja pria membuat dirinya menjadi apa yang diinginkan oleh wanita yang disayanginya sehingga jati dirinya mulai berubah.

5. Merasa tertekan
Efek jatuh cinta pada pria dan wanita berbeda. Ketika jatuh cinta, wanita mengalami penurunan tingkat stres. Namun pada pria justru sebaliknya. Jatuh cinta bisa menurunkan tingkat testosteron dan membuat mereka lebih mudah stres.

Bisa jadi salah satu alasan pria menjauh adalah karena mereka merasa tertekan dan cukup stres dengan tetek bengek cinta ini. Jadi biarkan saja dia menenangkan diri sejenak. Wanita juga bisa membantu dengan mengajaknya bersantai.

KEYWORD :

Tips Percintaan Pasangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :