Rabu, 16/10/2019 20:46 WIB

Lagi, Roket Bumi Datar Gagal Terbang

Hughes ngotot ingin menerbangkan dirinya sendiri ke atmosfer pada ketinggian 1.800 kaki atau 550 meter di atas padang pasir di California

Peluncuran roket (foto: Gene Blevins/Los Angeles Daily News/SCNG/Zuma)

Jakarta - Masih ingat dengan Mad Mike Hughes? Sang teoritikus konspirasi Bumi datar yang mendapatkan perhatian karena berambisi menerbangkan roket beserta dirinya ke atmosfer.

Sayang sekali, percobaan kedua Hughes lagi-lagi gagal. Roket buatan Hughes, dilansir dari Live Science tidak pernah meluncur sedikit pun, ketika hendak diluncurkan pada akhir pekan lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hughes ngotot ingin menerbangkan dirinya sendiri ke atmosfer pada ketinggian 1.800 kaki atau 550 meter di atas padang pasir di California, hanya untuk membuktikan bahwa Bumi itu datar.

Pada peluncuran sebelumnya Hughes gagal, karena Biro Pengelolaan Tanah Amerika Serikat mengetahui rencana Hughes akan menabrakkan roketnya ke kawasan pemukiman. Gagal pada percobaan pertama, ternyata percobaan kedua juga menemui kegagalan yang sama.

Kabarnya Hughes tak patah arang dengan percobaan keduanya. Berdalih kegagalan tersebut karena adanya pendorong yang meledak, Hughes berjanji akan melakukan peluncuran kembali dalam waktu dekat.

TAGS : Bumi Sains Flat Earth Konspirasi




TERPOPULER :