Jum'at, 10/07/2020 07:04 WIB

Umur Belasan, Tapi Remaja Asal Depok Ini Sudah Menulis Puluhan Buku

Beberapa prestasi telah ia torehkan dalam dunia menulis.

Penulis Cilik asal Depok

Jakarta - Meski baru berusia 13 tahun, remaja asal Depok, Fayanna Ailisha Davianny telah mampu menulis puluhan buku. Total bukunya saat ini mencapai 41 buku dengan genre beragam, namun kebanyakan tentang anak-anak.

Beberapa buku hasil karya tangannya di anataranya: Ice Skating Girl, Jejak Rahasia Sahabat, Hafidzah Cilik, Zara Pandai Bersyukur, Nyanyian Embun, Lorong Berhantu dan Forgetable Behel.

Menurut Fayanna, kebiasaannya menulis sudah dilakukan sejak ia duduk di bangku kelas satu Sekolah Dasar. Kecintaannya terhadap kegiatan membaca dan menulis menjadi salah satu faktor ia mampu menyelesaikan puluhan buku di usia sangat muda.

"Saya mulai menulis dari kelas satu SD tapi mulai ikut lomba menulis dari kelas dua SD. Berawal dari membaca dan menulis. Karena aku suka jadi aku tertarik untuk menulis," ujar Fayanna saat mengisi acara di Rumah Yatim Mizan, Senin (05/01).

"Kalau menulis jadi kita bisa menuliskan apa yang ada dalam pikiran kita, jadi bisa dikenal banyak orang," lanjutnya.

Beberapa prestasi telah ia torehkan dalam dunia menulis di antaranya: Reporter Cilik Terbaik di salah satu media Indonesia, Tunas Muda Pemimpin Indonesia dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Bahkan sampai ini, ia sering diundang sebagai pembicara untuk menularkan semangat menulis di kalangan anak muda. Baginya, menulis akan menjadikan seseorang jadi panutan masyarakat.

"Tetap semangat, teruslah menulis karena dengan menulis kita akan menjadi panutan masyarakat nantinya," kata remaja yang masih di bangku sekolah menengah pertama tersebut.

TAGS : Penulis Cilik Depok Anak Berprestasi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :