Kamis, 06/08/2020 17:41 WIB

Maskapai Ini Berikan Syarat Khusus Agar Hewan Bisa Dibawa ke Pesawat

Pesawat United Airlines

Jakarta – Masakapai penerbangan asal Amerika, United Airlines meluncurkan peraturan baru agar penumpang boleh membawa hewan peliharaannya menaiki pesawat.

Perusahaan penerbangan memberlakukan tiga persyaratan baru, termasuk memberikan laporan 48 jam sebelum keberangkatan, surat dari seorang profesional medis berlisensi dan dokumentasi untuk kesehatan hewan, vaksinasi dan konfirmasi tentang beberapa pelatihan yang diikuti.

Persyaratan baru mulai berlaku pada tanggal 1 Maret mendatang. Menurut Charlie Hobart, juru bicara United, bahwa kebijakan itu merupakan sebuah langkah lantaran peningkatan yang sangat besar pada hewan yang masuk ke pesawat, yang mengakibatkan lebih banyak insiden.

"Kami tidak dapat terus menyusuri jalan ini di mana kami terus melihat pelanggan yang mungkin secara longgar menafsirkan kebijakan tersebut atau bahkan memanfaatkannya dengan merugikan orang-orang yang secara sah perlu membawa hewan ke pesawat," kata Hobart.

Awal pekan ini, seorang penumpang mencoba membawa seekor burung merak ke sebuah pesawat United Airlines dan bahkan membeli tiket untuk burung itu. Ketika ceritanya dilaporkan, Serikat mengatakan bahwa pihaknya telah memberi tahu penumpang tersebut, sebelum kedatangannya ke bandara, bahwa burung merak tersebut tidak diperbolehkan masuk pesawat.

Hobart pada Kamis mengatakan bahwa meskipun peraturan baru sudah mulai berjalan, insiden merak tersebut mendorong maskapai tersebut bertindak.

"Kebijakan lama telah dilakukan dan kebijakan tersebut mencegah burung merak dari naik pesawat. Kebijakan tersebut sesuai dengan yang diinginkan," kata Hobart kepada USA Today. "Dengan semua keributan tentang merak, itu semacam mengkristal bagi karyawan dan pelanggan kita mengapa kita perlu untuk lebih meningkatkan kebijakan ini."

Bagi mereka yang tidak bisa memberikan semua dokumentasi yang dibutuhkan, United masih akan membiarkan kucing peliharaan, anjing, kelinci dan burung peliharaan mereka terbang dengan harga  125 dollar.

Perubahan peraturan United mengikuti keputusan Delta untuk mengeluarkan perubahan peraturan serupa awal bulan ini.

TAGS : United Airlines Maskapai Penerbangan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :