Sabtu, 20/04/2024 16:09 WIB

Pimpinan DPR: RUU MD3 Diketuk sebelum Reses

Pembahasan RUU MD3 di DPR sudah menemui titik terang. Sehingga dipastikan RUU MD3 terkait penambahan pimpinan DPR dan MPR akan rampung sebelum masa reses.

Ilustrasi Gedung DPR

Jakarta - Pembahasan RUU MD3 di DPR sudah menemui titik terang. Sehingga dipastikan RUU MD3 terkait penambahan pimpinan DPR dan MPR akan rampung sebelum masa reses.

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, pembahasan RUU MD3 antara DPR dengan pemerintah sudah menemui titik terang. Pimpinan DPR bersama Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly telah menyepakati untuk mempercepat pembahasan RUU MD3.

"Sudah ada titik temu yang bisa disepakati bersama sehingga target kami pimpinan UU MD3 itu bisa kita selesaikan sebelum tanggal 14 sebelum reses sudah ketuk palu," kata Bamsoet, di Gedung DPR, Kamis (1/2).

Kata Bamsoet, pemerintah sudah sepakat untuk penambahan kursi di DPR maupun MPR masing-masing satu. Namun, yang jadi persoalan kan suasana yang berkembang di Baleg itu pimpinan MPR.

"Kalau pimpinan DPR sudah selesai satu, MPR itu berkembang tambahan dua atau tiga," terangnya.

Saat ini, kata Bamsoet, yang menjadi polemik adalah terkait dengan anggaran serta sarana dan prasarana. Sehingga, masih perlu untuk dikonsultasikan.

"Karena penambahan ini kan pasti terkait dengan anggaran, terkait dengan sarana dan prasarana, terkait dengan mobil dinas dan rumah dinas kan gitu," jelasnya.

KEYWORD :

RUU MD3 Ketua DPR Bambang Soesatyo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :