Jum'at, 19/07/2019 19:16 WIB

Kapan Wajah Cantik Bulan Selanjutnya Akan Muncul?

Siapa yang melewatkan pemandangan `Super Blue Blood Moon` Rabu, 31 Januari 2018 kemarin?

Supermoon

Jakarta - Siapa yang melewatkan pemandangan `Super Blue Blood Moon` Rabu, 31 Januari 2018 kemarin? Sayang sekali lho, karena fenomena alam itu diprediksi baru akan terjadi pada 31 Januari 2037 nanti. Artinya, kalian mesti menunggu 19 tahun lagi untuk bisa menyaksikan Super Blue Blood Moon.

Tapi jangan khawatir, meskipun `Super Blue Blood Moon` selanjutnya akan terjadi ketika kalian di dalam tanah (mati, Red), kamu masih bisa menyaksikan peristiwa akbar lainnya, yaitu Supermoon, Blood Moon, dan Blue Moon. Kapan?

1. Setahun lagi kok!

Gerhana Bulan Darah atau Blood Moon akan terjadi pada 21 Januari 2019 mendatang. Fenomena unik itu akan terlihat di Amerika Selatan, Eropa, Amerika Utara, Afrika, Asia, dan Australia.

2. Dibarengi Supermoon juga lho..

Dilansir dari Live Science, penampakan Blood Moon 21 Januari 2019 nanti tidak hanya gerhanan Bulan Darah aja. Posisi Bulan tepat pada tanggal itu berada di titik terdekat dengan Bumi. So, kamu bakal lihat Bulan yang lebih besar dari biasanya.

3. Tidak ada Blue Moon atau Bulan Biru

Siap-siap kecewa. Tahun depan hanya akan ada Super Blood Moon. Bagi kamu yang pengen lihat Blue Moon, sebaiknya tunggu sampai 31 Desember 2028. Ya, sepuluh tahun lagi. Bulan Biru akan tampak di sebagian besar wilayah Eropa, Afrika, Australia, dan Amerika Utara.

TAGS : Sains Bulan Super Blue Blood Moon




TERPOPULER :