Selasa, 27/10/2020 01:56 WIB

Ciputra Tebarkan Solusi Bisnis Lewat Artpreuner Talk

Press Conference Artrepeneur Talk 2018, Selasa (30/1)

Jakarta – Ciputra Artpreuneur akan menggelar ajang Artpreuner Talk 2018 dengan tema “Converting Into New Brand Lovers” pada 14 Februari 2018 mendatang, guna menebarkan solusi bisnis di era digital pada masyarakat, khususnya di kalangan generasi milenial.

Ajang tersebut akan menghadirkan pembicara provokatif, innovator, dan pemimpin pemikiran dari berbagai industri seperti, Tokopedia, Go-Jek, Unilever, Hakuhodo Network Indonesia, IDN Media dan sebagainya.

Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Rina Ciputra Sastrawinata berharap dengan adanya program ini dapat memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang enterpreuner, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Artpreneur Talk ini menjadi acara tahunan yang menyediakan konten menarik, mendidik dan beragam tentang topik hangat terkini. Ini merupakan salah satu bentuk kontribusi kami kepada Indonesia, sehingga kami mampu menebarkan jiwa enterpreuner pada masyarakat" ujarnya pada acara Press Conference Outlook Ekonomi dan Peluncuran Artpreneur Talk 2018 di Jakarta, Selasa (30/1/).

Senada dengan Rina, Founder Ciputra Group, IR Ciputra menilai saat ini Indonesia memiliki dua masalah besar yang hanya bisa diatasi dengan menumbuhkan jiwa enterpreuner pada masyarakat yaitu pengangguran dan kesenjangan sosial

“Jika banyak enterprenuer, maka akan banyak pengusaha yang menyediakan lahan pekerjaan, sehingga masalah pengangguran tentu dapat teratasi,” papar Ciputra.

Pak Ci (Sapaan Ciputra, Red) menambahkan kondisi perekonomian Indonesia saat ini sedang terjadi transisi dari pola bisnis konvensional ke bisnis digital, sehingga menurutnya, pengusaha yang tak mau beradaptasi dengan perubahan itu akan tertinggal.

"Transisi ini membutuhkan kiat khusus agar pelaku bisnis bisa tetap bersaing dan menjadi pemenang. Untuk itu diperlukan pelatihan dan pendidikan agar mencapai hal tersebut" katanya.

“Sudah waktunya untuk mengembangkan bisnis dan ekonomi Indonesia, klw bisa yang tadinya hanya 5,4 persen menjadi 6 persen,” lanjutnya.

Dalam acara tersebut turut hadir dua enterpreneur muda yakni Chief Marketing Officer Go-Jek Piotr Jakubowski dan Founder of OMG Consulting sekaligus penulis buku generasi langgas Indonesia, Yoris Sebastian.

TAGS : Ciputra Artpreuner Era Millenial




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :