Kamis, 02/04/2020 05:56 WIB

"Pak Jokowi Senengnya Motor Lanang, Saya Vespa Aja"

Sebanyak 75 ribu warga tumplek di depan kantor gubernur untuk meramaikan acara jalan sehat.

Cak Imin mengendarai vespa di Palangkaraya, Kalteng.

Palangkaraya - Palangkaraya Kalimantan Tengah (Kalteng) heboh di Minggu pagi (28/1). 75 ribu warga tumplek di depan kantor gubernur untuk meramaikan acara jalan sehat. Acara ini dibuka oleh Gubernur Kalteng, dan dihadiri pula oleh ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Mengambil rute Bunderan besar menuju Imam Bonjol, masuk ke jalan Suprapto terus ke Ayani sampai Cilik Riwut hingga finish di bundaran besar depan kantor gubernur. Udara pagi yang cerah dan sejuk membuat peserta kian bersemangat.

Cak Imin, bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kompak berkaos putih berkerah, menyempatkan diri memberi sambutan untuk menyemangati peserta yang menyemut.

"Perkuat persaudaraan, silaturrahmi dengan olahraga, gerak badan.Apalagi memasuki tahun politik dan tahun pilkada ini, rakyat Indonesia harus lebih dewasa. Pilihan politik boleh beda, tapi persahabatan jangan putus. Cuma 5 tahun sekali kan, masa mengganggu hubungan yang sudah bertahun-tahun. Ayo olahraga bareng, biar kompak terus," demikian himbau sosok yang disebut Panglima Santri itu.

Cak Imin dan gubernur serta wakil gubernur datang ke lokasi mengendarai vespa. Dikawal ratusan komunitas pecinta vespa, Cak Imin kelihatan menikmati menunggangi vespanya.

"Nostalgia zaman mahasiswa, saya keluyuran kemana mana naik vespa. Vespa itu nggak bisa untuk ngebut. Prinsipnya alon-alon asal kelakon. Kalau pak Jokowi senengnya motor lanang, saya senengnya vespa aja," kata Cak Imin sambil senyum-senyum.

"Vespa aslinya buatan Italia. Tapi sekarang sudah dibuat di Indonesia, cuma teknologinya agak beda. Tapi tetap asyik kok. Dulu bonceng istri naik vespa rasanya dunia milik berdua," lanjut Cak Imin.

Acara ini diselenggarakan oleh Komunitas Vespa Kalimantan Tengah, bekerja sama dengan Pemda Kalteng. Turut hadir pada kesempatan itu jajaran pimpinan daerah, anggota DPRD dan sejumlah kyai maupun tokoh masyarakat.

TAGS : Jokowi PKB Cak Imin Kalimantan Tengah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :