Jum'at, 19/01/2018 04:45 WIB

YouTube Putus Akun Vlogger Asal Amerika

Paul kemudian meminta maaf atas klip tersebut, yang telah dilihat lebih dari satu juta kali sebelum diturunkan, dan mengatakan bahwa itu

Bintang AS, Logan Paul (Foto: Sky News)

Jakarta - YouTube telah memutuskan hubungan dengan bintang internet Amerika Serikat, Logan Paul menyusul video kontroversialnya yang menunjukkan tubuh korban bunuh diri.

Perusahaan tersebut mengatakan telah menghentikan proyek awalnya dengan vlogger berusia 22 tahun, yang memiliki lebih dari 15 juta pelanggan, dan dia tidak akan lagi tampil dalam serial komedi Foursome.

Saluran Paul juga telah dihapus dari platform Google Preferred YouTube, yang menampilkan konten terpopulernya dalam paket yang dijual kepada pengiklan.

Ini mengikuti reaksi keras dari video Paul yang berjudul "Kami menemukan mayat bunuh diri di hutan Jepang", yang menunjukkan dirinya dan teman-teman menertawakan tubuh seorang pria yang tergantung di hutan Aokigahara di Jepang.

Paul kemudian meminta maaf atas klip tersebut, yang telah dilihat lebih dari satu juta kali sebelum diturunkan, dan mengatakan bahwa itu "salah" dan "salah arah".

Juru bicara YouTube memutuskan untuk menutup akun Paul lantaran unggahan video tersebut, yang dinilai tak etis diperlihatkan ke publik.

"Mengingat kejadian baru-baru ini, kami telah memutuskan untuk menghapus saluran Logan Paul dari Google Preferred," katanya.

"Selain itu, kami tidak akan menampilkan Logan di season empat Foursome," lanjutnya.

Paul mengirim permintaan maaf menyusul kritik terhadap video kontroversial tersebut, dengan mengatakan bahwa dia seharusnya meletakkan kamera dan berhenti merekam apa yang sedang kami alami. 

"Bagi penggemar saya yang membela tindakan saya, tolong jangan. Mereka tidak layak untuk dipertahankan," ujarnya.

TAGS : YouTube Logan Paul Amerika




TERPOPULER :