Senin, 23/09/2019 01:15 WIB

Komedian Iliza Shlesinger Dituntut Fans

Shlesinger menyelenggarakan

Iliza Shlesinger

Jakarta - Komedian Iliza Shlesinger dituntut dua orang fans lantaran dilarang untuk menghadiri pertunjukannya, padahal dua orang tersebut telah membeli tiket untuk menonton sang idola di atas panggung.

Menurut gugatan tersebut, Shlesinger menyelenggarakan "Girls Night In with Iliza - No Boys Allowed" di Coronet Theatre di Los Angeles pada 13 November lalu. Acara tersebut hanya diperuntukkan untuk audiens semua wanita. Tapi sang penggugat, St. George membeli tiket dan menghadiri acara tersebut, meski berjenis kelamin laki-laki.

Pada awalnya, pegawai teater memberi tahu St. George dan teman laki-lakinya bahwa mereka akan diizinkan menghadiri pertunjukan tersebut, namun harus duduk di barisan belakang, meski tidak ada tempat duduk yang ditetapkan.

Beberapa saat kemudian, mereka diberi tahu bahwa Shlesinger dan manajemen memutuskan bahwa mereka tidak akan dapat menghadiri pertunjukan tersebut dan uang ganti rugi tiketnya akan dikembalikan kepada mereka.

Namun St. George tak menerima keputusan tersebut dan memutuskan untuk menggugat sang komedian ke ranah hukum lantaran telah melakukan diskriminasi jenis kelamin.

Gugatan tersebut selanjutnya mengatakan bahwa negara bagian California melarang bisnis untuk memperlakukan pelanggan yang tidak berdaya berdasarkan jenis kelamin mereka.

The Hollywood menunjukkan bahwa pengacara St. George, Alfred Rava, juga telah menggugat beberapa perusahaan karena diskriminasi gender, termasuk Oakland A lantaran memberikan topi kotak-kotak hanya kepada wanita pada Hari Ibu pada tahun 2004 silam.

TAGS : Iliza Shlesinger Komedian Amerika




TERPOPULER :