Senin, 25/05/2020 09:37 WIB

Berhati Lembut, Alasan Slank Jadi Duta Perlindungan WNI

Kelembutan hati ini pula yang mengantarkan Slank dinobatkan sebagai duta perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) 2017 oleh Kementerian Luar Negeri.

Slank

Jakarta - Di balik penampilan khas roker, ternyata personel Grup Band Slank memiliki hati lembut. Kelembutan hati ini pula yang mengantarkan Slank dinobatkan sebagai duta perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) 2017 oleh Kementerian Luar Negeri.

"Meskipun Slank ini mengusung genre musik rock, keras, tapi ternyata hati mereka lembut dan mudah tergugah, mereka punya kepedulian tinggi dan ingin melakukan sesuatu untuk perlindungan warga kita di luar negeri," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Jakarta, Selasa (19/12/2017) malam.

Penobatan Slank sebagai Duta Perlindungan WNI bertepatan dengan penganugerahan Hassan Wirajuda Perlindungan WNI Award (HWPA) 2017 yang diselenggarakan di Hotel Grand Sahid, Jakarta.

Menurut Retno, penobatan Slank sebagai duta juga didasari pentingnya meningkatkan perhatian publik dalam upaya melindungi WNI di luar negeri.

Mewakili rekan-rekannya, Kaka Slank mengaku bangga dinobatkan sebagai Duta Perlindungan WNI. Penobatan ini sekaligus membuat mereka tertarik belajar lebih banyak lagi tentang upaya perlindungan WNI.

"Kita terharu, dan rasanya tepat kita jadi duta karena `basically` kita sering `traveling` ke luar negeri dan bertemu WNI di luar negeri," kata Kaka.

Dengan status Duta Perlindungan WNI, Slank akan meningkatkan silaturahmi dan kepedulian kepada WNI di luar negeri.

Dalam acara penganugerahan HWPA 2017, Slank juga tampil membawakan sebuah lagu berjudul "Ku Di Negeri Orang" yang terinspirasi dari kisah Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang mereka temui saat manggung di Hongkong.

TAGS : Slank Duta Perlindungan WNI Kemenlu




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :