Jum'at, 10/04/2020 03:01 WIB

Frustasi Bisa Memicu Alami Mimpi Buruk

Studi tersebut juga menemukan bahwa orang-orang yang merasa frustrasi dengan kehidupan mereka cenderung mengalami mimpi berulang

Ilustarsi Orang Tidur (Foto;UPi.com)

Jakarta – Sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Cardiff menyebutkan bahwa perasaan frustasi bisa memicu terjadinya mimpi buruk pada seseorang.

Penelitian tersebut menemukan dari 310 orang, yang semuanya merasakan adanya pengaruh perasaan mempengaruhi mimpi yang dialami.

Hasil penelitian itu menghasilkan adanya keterkaitan antara tingkat emosional seseorang dengan mimpi yang dialami. Umumnya, jika seseorang mengalami frustasi atau stress akan mendapati mimpi buruk dalam tidurnya.

"Pengalaman hidup kita memang tercermin dalam  mimpi kita," kata pemimpin penelitian Netta Weinstein, dari University of Cardiff di Wales.

"Emosi negatif mungkin langsung diakibatkan oleh kejadian mimpi yang menyedihkan dan mungkin mewakili usaha jiwa untuk memproses dan memahami pengalaman terbangun secara psikologis," tambahnya.

Studi tersebut juga menemukan bahwa orang-orang yang merasa frustrasi dengan kehidupan mereka cenderung mengalami mimpi berulang di mana mereka jatuh, gagal atau diserang.

"Periset dan ahli teori berpendapat bahwa mimpi berulang menantang orang untuk memproses masalah yang paling mendesak dalam kehidupan mereka, Dan ini mungkin dianggap berakibat dari kegagalan mereka untuk menyesuaikan diri dengan pengalaman buruk mereka," kata Weinstein.

 

TAGS : Penelitian Tips Kesehatan Frustasi Mimpi buruk




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :