Jum'at, 26/04/2019 14:55 WIB

Pacar Cuek? Ini 5 Tips Ampuhnya

Pacar cuek kadang bikin kesal, bukan begitu?

Pacar (ilustrasi)

Jakarta - Tipikal setiap orang ditakdirkan tidak sama antara satu dengan yang lain. Ada yang pemarah, lemah lebut, suka mengeluh, hingga pemberani. Hal itu normal-normal saja.

Tapi, beda halnya ketika itu soal pacar. Kadang, punya pacar cuek emang sering bikin kesal bukan? Tapi, bukan berarti kamu juga harus membalasnya dengan bersikap cuek pula, karena cara itu malah merusak hubungan kalian. Butuh kesabaran ekstra menghadapi cowok cuek serta beberapa kiat untuk mempertahankan hubungan.

Simak yuk beberapa tipsnya yang diperoleh Jurnas.com dari berbagai sumber:

1. Jangan ikut cuek

Ketika Anda tahu bahwa pasangan memiliki sifat cuek, jangan langsung membalas dengan kecuekan pula lantas berpaling dari dia, mengapa? Karena, bisa jadi sikap cueknya disebabkan karena kesalahan Anda, atau karena ingin diperhatikan lebih dalam, hanya saja dia tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata yang baik. Dan jangan langsung memutuskan hubungan dengan dia, ini bisa malah menanam kebencian dalam dirinya.

2. Cari tahu penyebabnya

Everything happens for a reason. Mungkin pernyataan itu bisa dimaknai bahwa setiap sikap yang ditunjukkan doi kepada Anda pasti beralasan. Anda pasti pernah salah bersikap dan mungkin tidak disukai doi. Doi juga tidak leluasa menegurnya karena khawatir menyinggung perasaan cewek.

Menanyakan dengan santun atau mengemukakan kemungkinan-kemungkinan penyebab kecuekannya bisa menengahi dan menghangatkan kembali suasana dingin di antara sejoli.

3. Beri perhatian dan terbuka

Ketika si doi cuek, balasan yang tepat baginya adalah perhatian lebih. Bukan hanya sekedar menanyakan kabar, sudah makan belum, ataupun sedang melakukan hal apa. Tapi memperhatikan hal-hal kecil semisal ingatkan tentang kebiasaannya yang selalu ia lupakan. Seperti lupa meletakkan suatu benda, membeli kebutuhan harian, mencuci baju atau lainnya.

4. Komunikasi yang baik

Jangan abaikan komunikasi dengannya. Memutus komunikasi sama dengan Anda mulai merusak hubungan. Tetap jaga komunikasi, dan ketika berinteraksi langsung dengannya jangan lewatkan untuk memberi senyuman termanis Anda kepadanya. Bicarakan saja semua hal dan perasaanmu terus terang. Karena cowok cuek benci dengan kode-kode.

Nah, untuk mengurangi kekesalan Anda setiap kali menghadapi sikap cueknya, ini nih beberapa tipsnya:

1. Sibukkan diri dengan hal lain misalnya, melakukan hobi yang beberapa waktu belum sempat dilakukan.

2. Santai dan tetap berpikir positif kalau sikapnya itu baik untuk kalian. Semakin Anda mencurigainya, semakin ia cuek bahkan meninggalkan Anda.

3. Sekecil apapun usahanya untuk membuat Anda tertawa, memberi Anda perhatian dan surprise, maka ucapkan terima kasih dan bersikap manis. Mungkin saja dia meluangkan waktu atau rela cuti kerja untuk menemui Anda, atau justru datang tiba-tiba ke rumah mengajakmu makan malam. Memahami sikap pasangan menjadi kunci hubungan yang langgeng lho.

TAGS : Unik Hubungan Kesehatan




TERPOPULER :