Jum'at, 21/09/2018 14:47 WIB

PKH Blitar Gelar Senam Bugar Bareng Stafsus Menpora

Ribuan peserta terlihat antusias melakukan gerakan senam bersama, bahkan tidak sedikit yang ikut serta berjoget bersama.

Senam bersama Stafsus Menpora

Blitar  – Ribuan masyarakat penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) berkumpul bersama dalam gelar Senam Bugar PKH di Lapangan Desa Kalipucung, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten  Blitar, Jumat ( 8/12/2017).

Senam Bugar PKH yang diprakarsai oleh PPKH Kecamatan Sanankulon dimulai pada pukul 7 pagi dan berakhir pada pukul 10 pagi. Hadir dalam acara tersebut Staf Khusus Bidang Media dan Kemitraan Kemenpora RI Anggia Ermarini, Camat Sanankulon Ahmad Budak Hartawan, Kapolsek Sanankulon, Kepala Puskesmas, dan Pendamping PKH perwakilan dari beberapa Kecamatan.

Kehadiran Staf Khusus Menpora Anggia Ermarini yang juga Ketua Umum PP Fatayat NU menjadi magnet tersendiri bagi peserta senam yang mayoritas kaum perempuan. Dalam sambutannya mewakili Kemenpora RI Anggia Ermarini menyampaikan bahwa masyarakat harus hidup sehat dengan berolahraga salah satunya adalah senam.

 “Ibu-ibu kita harus hidup sehat dengan berolahraga minimal 30 menit setiap harinya, pemerintah sudah punya program namanya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat oleh karena itu kita harus hidup sehat salah satunya dengan berolahraga,” katanya dalam sambutannya.

Ribuan peserta terlihat antusias melakukan gerakan senam bersama, bahkan tidak sedikit yang ikut serta berjoget bersama. Dwi salah satu peserta senam mengatakan senang akan kegiatan ini. "Acara ini bisa bangun kekompakan antar keluarga penerima bantuan PKH di Sanankulon", ungkapnya

Acara yang meriah ini juga diisi dengan sosialiasi-sosialisasi program pemerintahan diantaranya tentang KTP, pajak dan lain sebagainya. Acara ini mencapai puncaknya setelah undian hadiah utama berupa sepeda gunung berhasil diraih oleh Ibu Sutini peserta PKH dari Desa Tuliskroyo Kecamatan Sanankulon.

TAGS : Senam bersama-sam

TERKAIT




TERPOPULER :