Senin, 23/09/2019 20:28 WIB

Hati-hati Terjangkit Flu di Usia Tua

Salah seorang penelti, Dr. Williams Schaffner menyatakan, penyakit disebabkan oleh influenza yang orang-orang dewasa lebih rentan menimbulkan penyakit berbahaya.

Ilustrasi terkena flu

Jakarta- Sebuah penelitian yang dilakukan University School of Medicine di Nashville menyebutkan bahwa serangan flu di usia tua berpotensi meningkatkan penyakit serangan jantung dan stroke.

Salah seorang penelti, Dr. Williams Schaffner menyatakan, penyakit disebabkan oleh influenza yang orang-orang dewasa lebih rentan menimbulkan penyakit-penyakit berbahaya seperti seangan jantung, stroke dan kecacatan. Pasalnya, hal itu membuat terjadi inflamasi sistemik di dalam tubuh ketika mengalami penyakit flu

“Kita semua tahu tentang penyakit yang disebabkan oleh influenza - demam dan membuat Anda merasa tidak enak badan. Hal itu karena ini membuat respons inflamasi sistemik di dalam tubuh hingga menyebabkan penyakit lainnya," kata Dr. William Schaffner dilansir UPI.

“Dalam dua minggu sampai satu bulan setelah Anda pulih dari influenza, Anda memiliki tiga sampai lima kali peningkatan risiko serangan jantung. Anda memiliki dua sampai tiga kali peningkatan risiko terkena stroke,” lanjutnya.

Schaffener menambahkan, di negara tersebut, lansia menyumbang lebih dari lebih dari 80 persen kematian terkait flu. Hal ini juga terjadi di beberapa negara di belahan dunia lainnya.

Untuk itu, Schaffener menyarankan agar menjaga tubuh terhindar dari penyakit flu yang disebabkan polusi udara dan gaya hidup yang tak sehat.

 

TAGS : Tips Kesehatan Penyakit Flu




TERPOPULER :