Minggu, 18/11/2018 15:21 WIB

Sebelum Pensiun, Ronaldo Ingin Raih Tujuh Ballon d`Or

Pemain berusia 32 tahun berpeluang menyamai rekor saingan lama Lionel Messi dengan lima kali meraih penghargaan tersebut

Ronaldo

 

Jakarta - Sebelum pensiun dari dunia sepakbola, Cristiano Ronaldo ingin memenangkan tujuh Ballons d`Or. Saat ini pemain Real Madrid baru mengoleksi empat penghargaan tersebut.

Ronaldo menjadi favorit untuk memenangkan hadiah Football Prancis tahun ini, setelah mengantarkan timnya juara La Liga dan Liga Champions pada 2016-17.

Pemain berusia 32 tahun berpeluang menyamai rekor saingan lama Lionel Messi dengan lima kali meraih penghargaan tersebut. Pasalnya CR7 tercatat sebagai Pemain Terbaik FIFA untuk tahun kedua berturut-turut.

Tak hanya berhasrat ingin mendapat tujuh ballon d`Or, pemain asal Portugal itu ingin memiliki tujuh orang anak. Sehingga gelar tersebut didedikasikan buat anak-anaknya.

"Saya tidak mengkhawatirkannya lagi, saya berusia 32, hampir 33. Dunia saya bukan hanya tentang sepak bola. Ada hal penting lainnya," ujar Ronaldo.

"Dengan Ballon d`Or, saya tahu panelnya masih memberikan suara, saya yakin, saya yakin bisa menang, tidak khawatir," tambahnya.

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya ingin memenangkannya, saya pasti akan memberi tahu Anda ya. Saya tahu arti kelima Ballon d`Or bagi keturunan saya," katanya.

"Saya ingin tujuh anak dan sebanyak Ballons d`Or. Selama saya bermain, saya akan memiliki ambisi untuk memenangkan semua yang saya bisa."

"Jadi, mimpiku adalah kelima Ballon d`Or. Dan, tahun depan, akan ada lagi yang harus dicari."

Mantan pemain Manchester United baru memiliki empat anak dan meraih empat kali Ballon d`Or.

 

TAGS : Ronaldo Real Madrid Portugal




TERPOPULER :