Minggu, 23/09/2018 15:04 WIB

Pirlo Akhiri Karir Sepakbola dengan Kemenangan

Pirlo masuk sebagai pemain pengganti dan membantu New York City mengakhiri laga dengan berhasil menang

Pirlo (Foto: Sport)

Jakarta - Setelah lama melanglang buana di jagat sepakbola, akhirnya Andrea Pirlo memutuskan gantung sepatu setelah menjalani laga bersama New York City melawan Columbus Crew, Minggu (5/11).

Dalam pertandingan tersebut, Pirlo masuk sebagai pemain pengganti dan membantu New York City mengakhiri laga dengan berhasil menang 2-0 atas Columbus.

Namun sayangnya kemenangan dua gol itu tak mampu meloloskan New York ke  final wilayah timur dalam babak play-off MLS, lantaran kalah agregat 3-4.

Dilansir Sport, tersingkirnya New York sekaligus menjadi penutup karir mantan pemain AC Milan di jagat sepakbola. Melalui akun media sosialnya, ia berterima kaaih kepada orang-orang yang selama ini mendukungnya.

"Pertandingan terakhir di MLS dan waktu saya di NYFC sudah berakhir, saya ingin menyampaikan beberapa kata," twitt Pirlo dalam akun twitter pribadinya.

"Terima kasih kepada semua orang atas kebaikan dan dukungannya selama di kota ini. Terima kasih kepada para fans, staff pelatih dan semua yang bekerja di balik layar serta teeima kasih kepada rekan-rekan setim saya," tambah eks pemain Juve.

Mantan pemain timnas Italia itu mengawali kariernya di Brescia dan menjalani debut profesionalnya pada tahun 1995.

Beberapa klub besar Eropa pernah merasakan servis Pirlo seperti Inter Milan, Reggina, AC Milan, dan Juventus sebelum pindah ke New York City pada 2015.

Pirlo juga telah memenangi enam scudetto dan dua titel Liga Champions dalam kariernya. Ia juga berhasil membawa Italia menjadi juara Piala Dunia di Jerman setelah mengalahkan Prancis 2006 silam.

 

TAGS : Andrea Pirlo Liga Italia Juventus Milan




TERPOPULER :