Jum'at, 15/12/2017 07:22 WIB

Tembus 4 Miliar Penonton, Despacito Pecahkan Rekor Baru

Kesuksesan ini juga mengantarkan Luis Fonsi mematahkan rekor yang pernah dipegang oleh Charlie Puth

Lagu Despacito

Jakarta – Meskipun sudah dirilis sembilan bulan lalu, pesona lagu ‘Despacito’ karya Luis Fonsi dan Daddy Yankee’s ternyata belum pudar. Pada Rabu (11/10) kemarin, lagu yang kental dengan bahasa Spanyol itu meraih 4 miliar penonton di YouTube, sekaligus menjadi video pertama yang meraih penonton terbanyak di platform khusus video tersebut.

Kesuksesan ini juga mengantarkan Luis Fonsi mematahkan rekor yang pernah dipegang oleh Charlie Puth ft Wiz Khalifa – See You Again dan PSY – Gangnam Style.

“4 miliar penonton!! Terima kasih telah mendukung keluarga, terima kasih Puerto Riko,” tulis Fonsi di akun Twitter miliknya.

Dikutip dari Ace Showbiz, Despacito menjadi lagu tercepat meraih 100 juta penonton di YouTube, yaitu hanya dalam jangka waktu satu setengah minggu, dengan rata-rata 14,7 juta tayangan per harinya. Despacito mengalahkan ‘Look What You Making Me Do’ karya Taylor Swift, yang memiliki rata-rata 12,3 juta penonton per hari.

Rekor YouTube bukan rekor satu-satunya yang dibukukan oleh Despacito. Lagu yang mengambil latar pantai Puerto Riko ini juga memecahkan rekor video Vevo berbahasa Spanyol yang ditonton 5,4 juta kali dalam 24 jam. Despacito juga menjadi video tercepat mencapai 200 jutan penonton, 2 miliar, 3 miliar, hingga 4 miliar.

TAGS : Hollywood Musik Luis Fonsi Despacito YouTube




TERPOPULER :