Kamis, 25/04/2024 08:44 WIB

Robben Nyatakan Pensiun dari Timnas Belanda

Robben mencetak 37 gol dalam 96 penampilan untuk Belanda dan merupakan bagian dari generasi berbakat yang pernah mengantar Belanda mencapai final Piala Dunia 2010.

Penyerang Timnas Belanda, Arjen Robben

Jakarta - Kegagalan Timnas Belanda melenggang ke Piala Dunia 2018, harus ditanggung Arjen Robben. Usai laga terakhir melawan Swedia dengan kemenangan 2-0, mantan penyerang Chelsea dan Real Madrid ini mengundurkan diri.

Dua golnya tidak cukup membawa tim oranye meluncur Piala Dunia di Rusia nanti.  "Saya ingin sekali lagi menunjukkan semua hal yang bisa saya lakukan," kata Robben usai pertandingan dilansir dari Skysports.

Robben mencetak 37 gol dalam 96 penampilan untuk Belanda dan merupakan bagian dari generasi berbakat yang pernah mengantar Belanda mencapai final Piala Dunia 2010 yang dikalahkan Spanyol 1-0 pada babak perpanjangan waktu.

Belanda juga maju ke babak empat besar edisi 2014 sebelum kalah dari Argentina melalui adu penalti. "Empat belas tahun, sungguh indah dan megah," kata Robben.

Debut Robben di timnas Belanda di Piala Dunia menjadi kenangan manisnya.  "Saya akan selalu mengingat Piala Dunia 2010 dan 2014. Itulah kenangan terbaik saya. Selama dua kompetisi tersebut, kami membentuk tim yang nyata," pungkas Robben.

KEYWORD :

Piala Dunia 2018 Arjen Robben Timnas Belanda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :