Sabtu, 20/04/2024 18:27 WIB

Ketua MPR Bilang, Sekolah Kunci Keluar dari Lingkaran Kemiskinan

Zulkifli menghimbau agar generasi muda dipersiapkan untuk menghadapi era persaingan bebas

Zulkifli Hasan

Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menegaskan bahwa sekolah berperan penting untuk memutus rantai kemiskinan. Makanya,  Kemiskinan harus diputus dengan sekolah.

Dan Zulkifli mengimbau agar generasi muda dipersiapkan untuk menghadapi era persaingan bebas. “Siapkan masa depan anak-anak kalian dengan baik,” ujar Zulkifli.

Zulkifli mengingatkan bila tidak dipersiapkan dengan baik makan anak-anak hanya akan menjadi kuli di negeri sendiri dan negeri asing. Untuk itu, ia mendorong anak-anak untuk bersekolah. “Walaupun orangtua dalam keadaan susah, anak wajib sekolah,” lanjutnya.

Zulkifli menjelaskan besar peran sekolah dalam keberlangsungan anak didik menentukan pekerjaannya dimasa depan. Ia menyampaikan setelah lulus sekolah, anak didik bisa bekerja lebih baik.

Zulkifli mengajak masyarakat  untuk mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, menjalankan puasa termasuk perbuatan pancasilais. “Melaksanakan perintah agama berarti kiya mengamalkan sila ke 1 Pancasila,” tegasnya.

Zulkifli Hassan juga memuji hafalan Pancasila dari jamaah tasawuf tersebut. Dari empat peserta sosialisasi yang dipanggil ke panggung, semuanya bisa menjawab pertanyaan hafalan sila-sila Pancasila.

 

KEYWORD :

Kinerja MPR Ketua MPR Zulkifli Hasan Sekolah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :