Selasa, 11/08/2020 22:06 WIB

Pemandu Bakat Handal Pantau Liga Sepakbola Pelajar

Tim talent scout ini diisi oleh mantan pemain timnas Indonesia, dimana diketuai Rully Nere, dan diisi oleh Firman Utina, Indrianto Nugroho, Adrian Mardiansyah, Awaludin, Doni Latuperissa, Zulkarnain Lubis dan Budianto.

Liga Sepakbola U14 Piala Menpora

Magelang - Kemenpora serius mencari pemain yang memiliki kemampuan dan skill sepak bola berteknik tinggi. Itu bisa dilihat dari tim talent scout berkualitas yang dikerahkan pada perhelatan Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) U-14 Piala Menpora.

Seperti diberitakan, perhelatan LSP U-14 Piala Menpora yang merupakan salah satu program dari ‘Ayo Olahraga’ ini telah memasuki babak 8 besar pada 8 September, dimana sejak babak penyisihan yang berlangsung pada 6 September dan final 9 September yang bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ini menyertakan tim pemandu bakat yang dikenal memiliki kualitas baik dalam mencari pemain muda.

Tim talent scout ini diisi oleh mantan pemain timnas Indonesia, dimana diketuai Rully Nere, dan diisi oleh Firman Utina, Indrianto Nugroho, Adrian Mardiansyah, Awaludin, Doni Latuperissa, Zulkarnain Lubis dan Budianto.

“Kemenpora serius memanfaatkan LSP U-14 Piala Menpora sebagai event penting untuk melahirkan pemain berkualitas, maka kami pun menyertakan para mantan pemain untuk memantau dan mencari pemain terbaik dalam LSP U-14 untuk dibina kedepannya,” tutur Asdep Kemenpora Bidang Sentra dan SKO, Teguh Raharjo di Magelang, Jumat (8/9/2017).

Tercatat para tim talent scout sendiri akan memantau seluruh pemain di setiap pertandingan yang digelar baik selama penyisihan nasional hingga babak final nanti. “Ini tahun ketiga tim talent scout disertakan dalam LSP U-14 Piala Menpora, dan kami sebagai mantan pemain timnas mengaku senang dengan keseriusan Kemenpora untuk melahirkan pemain muda berkualitas melalui perhelatan ini,” kata Rully Nere.

Selama di Magelang nantinya tim talent scout akan mencari pemain berkualitas dari LSP U-14. Nantinya akan dikumpulkan 40-50 pemain berkualitas selama perhelatan tersebut.

Selanjutnya akan dilakukan seleksi tahap pertama pada Oktober mendatang akan dikecilkan menjadi 20-30 pemain dimana akan disertakan mengikuti perhelatan tim pelajar pada tahun depan serta mengikuti kejuaraan di Spanyol.

“Banyak sekali sisi positif dari LSP U-14 Piala Menpora ini, karena membantu pembinaan kompetisi usia dini yang jarang dilakukan, apalagi pemain yang ada berpotensi menjadi tulang punggu timnas Indonesia kerdepannya,” tutur Rully.

Dirinya juga mengaku bahwa LSP U-14 Piala Menpora ini bukan sekedar komeptisi tahunan, namun sudah menjadi batu loncatan bagi pemain timnas kedepan, karena perhelatan ini menyertakan seluruh pemain diseluruh Indonesia.

“LSP U-14 ini menjadi hal penting, kita lihat hasil tahun lalu, dimana ada sekitar 8 pemain masuk skuad timnans U-16. Tidak hanya itu LSP U-14 memudahkan pelatih timnas menyeleksi pemain karena tidak perlu memantau ke daerah daerah,” jelas Rully.

TAGS : Liga Sepakbola Pelajar Piala Menpora




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :