Senin, 24/02/2020 15:11 WIB

KPOP

CJ E&M Siapkan 18 Ribu Triliun Untuk Bangun Hallyuland

Perusahaan konten dan media Korea CJ E&M akan membangun kompleks seluas 300 ribu meter yang ditujukan untuk lebih mempromosikan budaya pop Korea (Hallyu)

Rencana pembangunan CJ E&M

Jakarta - Perusahaan konten dan media Korea CJ E&M, akan membangun kompleks seluas 300 ribu meter, yang ditujukan untuk lebih mempromosikan budaya pop Korea (Hallyu).

Mereka berencana menginvestasikan $1,4 triliun setara Rp18 ribu triliun ke dalam pembangunan tersebut, dan diharapkan akan selesai pada 2020.

Kompleks tersebut akan mencakup taman hiburan, ruang konser, bioskop, pusat perbelanjaan, hotel, dan fasilitas komersial lainnya, pembangunannya akan dimulai pada awal maret mendatang.

"Kami sedang menggambar cetak biru untuk taman hiburan, gedung konser, dan fasilitas komersial. Kami dijadwalkan untuk memulai pembangunan untuk semua fasilitas secara bersamaan pada bulan Maret tahun depan," tutur pihak official CJ E&M.

Kompleks ini nantinya akan menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan berbagai teknologi canggih terbaru, mulai dari virtual reality, kecerdasan buata (artificial intelligence), dan robotika.

Kota Goyang, tempat dibangunnya kompleks itu berada tidak terlalu jauh dari Seoul atau bandara internasional, sehingga dapat dengan mudah dijangkau penduduk lokal maupun turis.

Awal tahun ini SM Entertainment juga mengumumkan bahwa mereka akan membangun sebuah bangunan untuk mempromosikan budaya Hallyu, yang juga ditargetkan akan selesai pada 2020 nanti.

TAGS : Kpop Kdrama CJ E&M Korea




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :