Sabtu, 19/10/2019 12:08 WIB

Empat Pilar Bikin Indonesia Tetap Damai

Mahasiswa adalah generasi yang lebih penting dibanding generasi tua.

Sosialisasi Empat Pilar MPR

Jakarta - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Yandri Susanto mengajak mahasiswa untuk menjaga Empat Pilar MPR (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika). Pasalnya, menjaga Empat Pilar maka Indonesia akan tetap damai, kondusif, utuh dan bersatu.

"Mahasiswa mempunyai tanggungjawab besar untuk menjaga Pancasila, UUD NRI Tahun1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Karena tidak ada jaminan Indonesia akan tetap ada kalau Empat Pilar itu tidak dijaga," kata Yandri Susanto.

Baginya, mahasiswa adalah generasi yang lebih penting dibanding generasi tua. "Dari sisi usia, kesempatan, dan lainnya mereka jauh lebih penting dari generasi yang lain. Mereka memegang peranan yang lebih penting dibanding generasi tua," katanya.

Kemudian Yandri mengajak para mahasiswa untuk peduli dengan nilai-nilai kebangsaan. Namun kepedulian mahasiswa sebagai anak bangsa terhadap nilai-nilai kebangsaan masih kurang.

"Mahasiswa harus peduli, mengetahui tugas pokok sebagai anak bangsa. Hari ini banyak mahasiswa yang kurang peduli dengan nilai-nilai kebangsaan itu. Mereka lebih peduli pada nilai IPK atau kegiatan yang lain," paparnya.

"Mereka kurang peduli terhadap tugas pokok menjaga bangsa ini tetap utuh, harus damai, rukun dan kondusif," ujarnya.

Yandri khawatir terhadap keutuhan Indonesia jika generasi muda tidak peduli dengan nilai-nilai kebangsaan. "Tidak ada jaminan bangsa ini akan damai seperti sekarang kalau generasi mudanya tidak peduli bahkan cenderung apriori terhadap nilai-nilai kebangsaan," katanya.

 

 

TAGS : Kinerja MPR Warta MPR




TERPOPULER :