Kamis, 25/04/2024 04:22 WIB

Meet Lulu Hashimoto, Model Busana Boneka Hidup

Meet Lulu Hashimoto, boneka hidup dan tren terbaru dalam dunia pemodelan Tokyo

Hitomi Komaki desainer Meet Lulu Hashimoto, boneka hidup dan tren terbaru dalam adegan pemodelan mode Tokyo (Foto: Reuters)

Tokyo - Meet Lulu Hashimoto, boneka hidup dan tren terbaru dalam dunia pemodelan Tokyo. Lulu, setelan boneka tubuh lengkap yang terdiri dari wig, topeng dan stoking berpola seperti boneka, lahir dari keinginan seorang wanita untuk menjadi imut.

”Saya sangat menyukai boneka dan bagi saya, lambang kelucuan adalah boneka,”kata perancang busana berusia 20 tahun Hitomi Komaki, yang menciptakan Lulu.

Berdandan sebagai maskot, disebut "kigurumi" dalam bahasa Jepang, adalah bentuk seni populer di Jepang. Komaki mendesain ke tingkat yang baru dengan menciptakan jas tubuh yang terlihat seperti boneka dan memungkinkan penggunanya bergerak seperti manusia.

”Banyak orang menyebut proyek saya sebagai jimat, tapi bagi saya itu bukan fetish (kesukaan tertentu dalam hal seks) tapi fashion. Ini hanya memakai baju bagus atau memakai bulu mata palsu untuk menjadi lebih manis,” tambahnya

Hanya ada satu jas tubuh Lulu, kata Komaki, tapi penari, perancang dan model ada di antara mereka yang mengenakan kostum. Identitas siapa sebenarnya yang ada dalam tubuh Lulu, ia menambahkan.

Stoking yang dikenakan oleh Lulu diciptakan oleh perancang busana lainnya, Koh Ueno. ”Saya ingin melihat wanita memakai stocking dan transformasinya,” kata Ueno 29 tahun.

”Saya ingin mereka mengalami hal yang luar biasa ketika menjadi dunia lain, buatan, atau seperti boneka,” katanya.

Sementara populer di kalangan penggemar subkultur Jepang, Lulu sekarang beralih ke kontes kecantikan tahunan Miss iD dimana ia termasuk di antara 134 semifinalis yang dipilih dari sekitar 4.000 pendatang.

Kontes, yang mencakup karakter non-manusia yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan dan grafis komputer tiga dimensi untuk pertama kalinya, akan mengumumkan pemenang pada November.

Kemampuan Lulu untuk mengaburkan batas antara realitas dan fiksi memikat penggemar di media sosial, hal itu tampak pada akun Twitter Lulu dan Instagram berhasil menarik puluhan ribu pengikut.

”Saya merasa ajaib bahwa boneka dan manusia dua hal yang ada di bidang yang berbeda berdiri di tempat yang sama,” kata Erika Kato, 24, yang bertemu dengan Lulu untuk pertama kalinya dalam sebuah acara penggemar baru-baru ini.

Tampil mengenakan jas danjuga membuat para fans ingin menjadi Lulu, seperti Miu Shimoda yang berusia 22 tahun.

”Saya ingin menjadi gadis cantik seperti Lulu setidaknya sekali dalam hidup saya,” katanya.

KEYWORD :

Boneka Hidup Tokyo Model




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :