Rabu, 24/04/2024 19:21 WIB

Album "Hikayat Cinta Negeri Melayu" Telah Dirilis

Anies Bawesdan, bersama promotor JMF Geisz Chalifah dan Ferry Mursidan Baldan akan merilis album yang diberi judul ”Hikayat Cinta Negeri Melayu”

Gubenur DKI Jakarta terpilih, Aneis Bawesdan bersama promotor JMF, Geisz Chalifah dan mantan menteri, Ferry Mursidan Baldan merilis album

Jakarta - Sebelum menggelar event Jakarta Melayu Festival ke-7, Gita Cinta Production akan mengadakan Konser dan pameran Budaya Melayu, yang bertajuk “Dari Melayu Untuk Bangsa”, pada 19 Agustus 2017 mendatang di Ancol Beach City, Jakarta Utara.

Dalam acara tersebut, Gubenur terpilih DKI Jakarta Anies Bawesdan, bersama promotor JMF, Geisz Chalifah dan Ferry Mursidan Baldan akan merilis album yang diberi judul ”Hikayat Cinta Negeri Melayu”. Album yang sudah digadang-gadang sejak terbentuknya kolaborasi kaum muda lintas genre musik, dalam JMF ke 7 ini di produseri oleh pedangdut kenamaan Nong Niken.

Dalam album kolaborasi ini sederet penyanyi ternama ikut menyumbangkan suara merdunya, diantaranya sang produser Nong Niken yang membawakan lagu “Hikayat Cinta Negeri Melayu”,  Tom Salmin “Kembali Pulang” , “Kuda Sumbawa" dibawakan  Febryana, “Takdir Ilahi” dinyanyikan oleh Darmansyah, “Seroja” oleh Sulis, “Patah Hati “ Butong, “Hanya Sebuah Bintang” dibawakan Kiki Ameera, lagu “ Budi “ oleh Darmansyah Ismail dan lagu terakhir berjudul Joget Burung Tiung yang dinyanyikan bersama-sama oleh seluruh artis yang terlibat di proyek tersebut.

Album ini berisikan 9 lagu Melayu kuno yang diaransemenn ulang oleh Anwar Fauzi. Sedangkan untuk lagu Hikayat Cinta Negeri Melayu yang juga dijadikan mars JMF, diciptakan oleh Geisz Chalifah. Perilisan album tersebut merupakan sebuah langkah belantika musik Indonesia yang berakar pada budaya negeri, dengan aransemen dan cita rasa modern.

“Album ini memang sudah lama dinanti-nantikan. Karena album ini belum dirilis sudah banyak yang bertanya-tanya, apakah ada labumnya? Saya bilang ada. Ini album” Hikayat Cinta Negeri Melayu” yang baru saya bisa rilis,”ucap promotor JMF, Geisz Chalifah saat ditemui dikawasan Menteng, Jakarta Pusat. Jumat 11/8/2017.

Kehadiran beberapa tokoh ternama seperti Anies Baswedan, Ferry Mursyildan Baldan bukan sebagai guebrnur dan politisi, namun sebagai orang yang dari awal peduli dan konsen akan perkembangan musik melayu. "Jadi sebelum konser dan pameran saya gelar, saya lebih dulu merilis album ini," tambah Geisz Chalifah.

KEYWORD :

Hiburan Musik Indonesia Hikayat Cinta Negeri Melayu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :