Sabtu, 21/10/2017 15:21 WIB

Anak Tertukar Miskin dan Kaya, Begini Jadinya?

Dua pria ini mengalami nasib yang berlawanan setelah mereka secara tidak sengaja tertukar di rumah sakit tempat mereka dilahirkan

Ilustrasi (Foto: Koreaboo)

Tokyo - Dua pria ini mengalami nasib yang berlawanan, setelah mereka secara tidak sengaja tertukar di rumah sakit tempat mereka dilahirkan.

Dilansir dari Koreaboo, cerita dramatis itu dimulai saat kedua bayi yang lahir selang 13 detik di sebuah rumah sakit di Tokyo, secara tidak sengaja tertukar.

Anak tertua dari keluarga kaya itu, beralih menjadi anak bungsu dari keluarga yang cukup miskin, sampai-sampai mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Anak keluarga kaya yang tertukar itu harus menjalani kehidupan yang begitu sulit, setelah lulus sekolah menengah, dia berjuang untuk menemukan pekerjaan dan hidup di bawah garis kemiskinan selama 60 tahun.

Di sisi lain, anak keluarga miskin yang tertukar, tumbuh di lingkungan yang nyaman, berhasil lulus dari universitas ternama, dan sekarang menjadi pengelola perusahaan real estate.

Karena merasa ada yang aneh, adik dari keluarga kaya melakukan tes DNA, karena mereka merasa kakak laki-laki mereka terlihat terlalu berbeda.

Hasil tes DNA itulah yang membuktikan bahwa ternyata kakak mereka itu bukan anak kandung, dan telah terjadi pertukaran semenjam 60 tahun lalu, karena kesalahan rumah sakit tersebut.

Orang yang secara tidak sengaja masuk ke keluarga miskin itu menggugat rumah sakit itu, pengadilan mengabulkan gugatannya dan ia mendapatkan kompensasi sebesar $400 ribu setara Rp5,6 untuk kesalahan tersebut.

Selama periode ini, pria tersebut mengutarakan penyesalannya atas kejadian itu, "sejujurnya, saya hanya ingin kembali ke 60 tahun yang lalu. Saya merasa menyesal dan juga marah. Saya ingin mereka memutar balik waktu," ujar anak biologis keluarga kaya.

"Dia mengatakan bahwa dia merasa berterima kasih kepada keluarga yang membesarkannya dan kepada orang tua kandungnya, dia juga mengatakan tidak ada rasa benci terhadap anak laki-laki yang mengganti tempatnya, karena kita berdua adalah korban, saya tidak bisa marah padanya," ujar reporter Lucy Craft.

Selain itu, setelah menemukan hasil tes DNA itu, saudara laki-laki biologis dari pria itu mengungkapkan bahwa mereka ingin belajar tentang kakak kandung mereka, dan membangun kembali hubungan yang telah lama hilang.

"Saya senang mendengar mereka ingin mengenal saya, dan itulah yang saya ingin lakukan," ujar anak biologis keluarga kaya.

TAGS : Jepang Tokyo Berita Unik




TERPOPULER :

TERKINI

Komdis PSSI Kenakan Sanksi Madura United

Madura United oleh PSSI dinilai telah melakukan pelanggar...

SBY Puji Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Ketua Umum Partai Demokrat SBY menyampaikan ucapan selama...

Bosan Dikambing Hitamkan? Ikuti Tips Ini

Ini langkah-langkah buat kalian yang diperlakukan tidak a...

Kumpulkan Mainan, Wanita Ini Pecahkan Rekor Dunia

Harnes menambahkan koleksinya hampir 2.000 keping, tapi d...

Ketua DPR: Pesantren Merupakan Roh Bangsa Indonesia

Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) menghadiri Haul ke-28...

Pemahaman Pancasila Bendung Paham Radikal

Pemahaman radikal ini sangat berbahaya sebab paham terseb...

HNW: Komunis Radikalisme Paling Radikal

Sila-sila Pancasila bisa dijadikan alat untuk melaksanaka...

Bantahan Mantan PM Malaysia, "Saya Tak Hina Orang Bugis"

Pernyataan itu membuat Persatuan Perpaduan Rumpun Bugis M...

Wow, Pemakaman Raja Thailand Habiskan Dana Rp1,2 Triliun

Sebuah pemakaman yang mewah akan digelar oleh kerajaan un...

Kendaraan Freeport Ditembaki Orang Tak Dikenal

Penembakan terjadi terhadap kendaraan patroli Security an...

Amerika Akui Senjata Kimia Bukan Perbuatan Assad

AS telah mengakui bahwa serangan senjata kimia Sarin yang...