Kamis, 21/01/2021 06:28 WIB

Berikut Wisata Paling Populer Tahun 2017

Indonesia memiliki kawasan wisata yang dapat menarik turis mancanegara‎.

Raja Ampat

Jakarta - Indonesia memiliki kawasan wisata yang dapat menarik turis mancanegara‎. Sepanjang tahun 2017 ini tercatat sejumlah lokasi wisata yang jadi favorit dan wajib untuk dikunjungi wisatawan lokal hinga mancanegara.

Sebagian di antaranya sudah lama terkenal di dunia pariwisata Indonesia, dan sebagian lainnya baru tenar beberapa tahun belakangan namun sudah menarik minat ratusan ribu wisatawan setiap bulannya.

Berikut lokasi wisata yang paling populer tahun 2017 yang wajib dikunjungi:

Bali

Sampai detik ini Pulau Bali masih jadi destinasi wisata unggulan di Indonesia. Bali pun tak pernah berhenti berbenah, selalu ada tempat wisata baru yang menarik di sana, selain tempat-tempat yang sudah lama jadi jujugan para wisatawan.

Tidak hanya memiliki alam yang sangat indah, dengan pantai cantik dan hutan-hutan hijau menenangkan. Bali juga pusatnya liburan seru dan menantang nyali seperti surfing dan parasailing yang bisa kamu lakukan di banyak tempat di sana.

Lombok

Beberapa tahun belakangan pesona Lombok mulai menggeliat, seiring dengan pembangunan infrastuktur di sana. Tidak hanya kawasan wisatanya saja yang dibangun, tapi juga akses jalan raya menuju lokasi liburan.

Lombok juga surga buat mereka yang ingin liburan secara privat dan jauh dari polusi. Tiga gili yang ada di Barat Pulau Lombok menjadi tempat favorit mereka yang ingin bulan madu. Sementara kawasan Lombok Selatan jadi favorit para wisatawan yang ingin mencicip keindahan Indonesia Timur lengkap dengan padang ilalang dan pantai cantiknya.

Pulau Komodo

Sejak banyak penerbangan murah membuka rute ke Nusa Tenggara Timur, Pulau Komodo dan kawasan di sekitarnya menjadi tempat wisata populer di Indonesia. Tidak hanya karena hewan komodonya yang menarik dan menantang nyali, tapi juga keindahan alam di sekitarnya yang luar biasa.

Di bawah laut sekitar Pulau Komodo terdapat spot menyelam dengan pemandangan ikan manta yang cantik. Selain itu juga ada pantai-pantai indah seperti Pantai Pink dan juga desa adat yang menarik, sebagian di antaranya adalah peninggalan dari jaman purba dan dilindungi oleh PBB.

Raja Ampat

Sejak olahraga diving banyak digemari kaum muda, Raja Ampat pun diburu para penyelam untuk menambah jam terbang mereka. Kawasan ini sebenarnya sudah lama jadi incaran para penyelam, namun dulu kebanyakan para divers dari luar negeri yang berkunjung ke sana. Dengan banyak tiket murah dan keindahan Raja Ampat yang memukau, sekarang wisatawan lokal pun berdatangan ke sana.

Tidak hanya mereka yang suka menyelam, bagi yang tak bisa berenang sekalipun Raja Ampat adalah pesona yang luar biasa. Di sana terdapat pantai-pantai cantik dan yang tak bisa menyelam bisa menikmati Raja Ampat dengan hopping island atau sekedar berjemur di tepi pantainya yang indah.

Derawan

Pesona Derawan dulu nyaris tak dilirik oleh orang, salah satu alasannya adalah karena akses menuju ke sana masih sulit. Namun sekarang sudah tidak lagi, ada banyak wisatawan yang liburan ke Derawan dan selalu terpesona pada keindahan pantai dan air lautnya yang sangat bersih.

Kawasan Derawan juga terkenal di kalangan pencinta olahraga selam. Di sana ada beberapa spot menarik untuk melihat kehidupan bawah laut, baik menyelam di laut dalam maupun snorkeling Derawan sama cantiknya.

Indonesia masih punya banyak tempat wisata cantik dan populer lainnya, dan sekarang semuanya sedang berusaha dibangun oleh pemerintah untuk memajukan wisata.

TAGS : Tempat Wisata Wisata Populer 2017 Wisata




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :