Minggu, 12/07/2020 09:49 WIB

Punya Kebiasaan Buruk, Justin Bieber Dilarang Tampil di China

Meskipun sukses di dunia musik, memiliki ketenaran dan punya jutaan fans di seluruh dunia, namun Justin Bieber dilarang tampil di China

Justin Bieber

Jakarta - Meskipun sukses di dunia musik, memiliki ketenaran dan punya jutaan fans di seluruh dunia, namun Justin Bieber dilarang tampil di China. Pasalnya, penyanyi berusia 23 tahun itu telah melanggar Biro Kebudayaan Kota Beijing, yang keberatan dengan "perilaku buruk" penyanyi Baby tersebut.

Biro kota mengatakan mereka melarang keras "penyanyi berbakat" dari negara lain untuk memaksakan standar dan ketertiban dan merusak pasar domestik. Biro tersebut menunjuk fakta bahwa orang Kanada yang "kontroversial" itu sebelumnya telah menyebabkan "ketidakpuasan publik" dalam kehidupan pribadinya.

"Kami pikir tidak pantas membiarkan perilaku buruk dalam pertunjukan. Oleh karena itu, tidak pantas membawa artis yang menunjukkan perilaku buruk," ungkap biro kota.

Dilansir Sky News, Penyanyi Love Yourself tampil di China pada tahun 2013, namun mengangkat alis setelah dia difilmkan dibawa ke Tembok Besar China oleh pengawalnya. Dia juga melucuti pakaiannya di atas panggung dan menampakkan tubuhnya yang telanjang tanpa baju di Segway di Beijing.

Bieber telah sering berurusan dengan polisi, termasuk penangkapan untuk DUI dan melakukan drag racing di Miami pada 2014 dan menyemprotkan grafiti di sebuah hotel Brasil pada 2013. Kedua tuduhan tersebut akhirnya dibatalkan.

Namun biro kota menawarkan beberapa saran kepada Bieber agar dalam proses tumbuh dewasa memperbaiki kata-kata dan perbuatannya. Pasalnya ia merupakan penyanyi yang dicintai oleh masyarakat.

Bieber akan melakukan perjalanan ke Tokyo, Hong Kong, Filipina dan Singapura pada bulan September dan Oktober sebagai bagian dari tur Purpose-nya. Media China telah melaporkan pada Januari bahwa Bieber akan kembali tahun ini, namun tidak ada tanggal China yang diumumkan.

Musisi lain yang telah dilarang tampil di China termasuk Lady Gaga, Bjork dan Bon Jovi, yang semuanya telah bertemu atau menyatakan dukungannya untuk pemimpin spiritual Tibet yang diasingkan, Dalai Lama.

TAGS : Justin Bieber China Selebritis




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :