Jum'at, 23/04/2021 08:51 WIB

Keluarga Akui Pelaku Penusukan Anggota Brimob adalah Mulyadi

Keluarga mengakui dan mengenal pelaku penusukan terhadap dua anggota Brimob adalah Mulyadi.

Olah TKP Penusukan Dua Anggota Brimob di Masjid Falatehah

Jakarta - Guna mengidentifikasi pelaku penusukan dua anggota Brimob di Masjid Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Polri/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Mabes Polri juga menerjunkan tim Inafis. Sidik jari dan DNA pelaku telah diambil oleh tim Inafis.

"Proses identifikasi, telah diambil sidik jari dan DNA," kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Jakarta, Sabtu (1/7/2017).

Nantinya, hasil identifikasi itu akan dicocokan dengan anggota keluarga pelaku. Polisi sendiri telah meminta keterangan dari kakak dan kakak ipar pelaku.

"Ini akan dicocokkan dengan anggota keluarganya. Mereka (kakak dan kakak ipar pelaku) mengakui dan mengenal pelaku adalah Mulyadi," kata dia.

Nama Mulyadi sendiri sebelumnya tertera dalam KTP lama yang ditemukan didalam saku celana pelaku. Akan tetapi setelah dilakukan pengecekan di alamat yang tertera dalam KTP, alamat itu merupakan tempat tinggal kakak iparnya.

Sementara lanjut Setyo, foto yang tercantum dalam KTP yang ditemukan tidak identik dengan wajah pelaku. Sebab itu, polisi melakukan identifikasi sidik jari dan DNA pelaku yang diakurasikan dengan pihak keluarga, untuk memastikan identitas pelaku yang disebut-sebut bekerja sebagai pedagang kosmetik di Pasar Roxy Bekasi.

"Foto yang tercantum tidak identik dengan wajah pelaku," tandasnya.

Dua anggota Brimob yakni, AKP Dede Suhamti dan Bripka Syaiful Bakhtiar sebelumnya menjadi korban menusukan oleh seorang pria tak dikenal. Pristiwa itu terjadi sesaat setelah keduanya menjalani ibadah solat Isya sekitar pukul 19.40 WIB di Masjid Falatehan, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2017).

Saat melakukan penyerangan, pelaku menggunakan pisau sangkur. Pelaku melarikan diri ke arah Terminal Blok M setelah melakukan penusukan terhadap dua anggota Brimob tersebut.

Saat mencoba melarikan diri, pelaku juga sempat mengancam anggota Brimob lainnya. Pelaku akhirnya ditembak mati setelah sebelumnya mengabaikan tembakan peringatan. [mes]

TAGS : Penusukan Brimob Mabes Polri Polri Teror




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :