Kamis, 25/04/2024 16:05 WIB

Diancam Mogok Karyawan, Pertamina Jamin Kelancaran BBM

Rencana aksi mogok nasional akan dilakukan oleh 350 orang mantan karyawan PT Garda Utama Nasional yang tergabung dalam FBTPI.

Depo pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM)

Jakarta -  Walau ada ancaman aksi pemogokan mogok kerja nasional yang dilakukan mantan karyawan PT Garda Utama Nasional yang tergabung dalam Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI), PT Pertamina Patra Niaga menjamin kelancaran distribusi bahan bakar minyak (BBM) menjelang dan setelah lebaran 2017.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga,  Rudy Permana mengatakan, telah membentuk satuan tugas (Satgas Siap) yang melibatkan AMT. "Dengan program SATGAS SIAP, PT Pertamina Patra Niaga bekerja sama dengan semua mitra kerja 4P dan armadanya, menjamin kelancaran distribusi BBM untuk masyarakat, khususnya di SPBU di daerah-daerah yang mendapat ancaman mogok nasional," kata Rudy melalui keterangan tertulis di Jakarta yang dilansir Antara, Selasa.

Dikatakannya, hingga Senin (19/6), ada 1.203 personil AMT yang siap bertugas di Terminal BBM Jakarta Group Plumpang atau melebihi kebutuhan normal harian yang hanya 1.190 orang. Kemudian sebagai pendukung, Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan 200 orang AMT Sipil yakni TNI dan Polri, serta telah disiapkan strategi alih suplai antar TBBM agar ketersediaan BBM bagi masyarakat aman terpenuhi.

Jaminan kelancaran operasional distribusi BBM tersebut meliputi Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, dan Sulawesi, telah mendapat dukungan dan peran serta awak mobil tangki (AMT) dari Perusahaan Pemborong Pekerjaan Pengangkutan (4P), yaitu PT Garda Utama Nasional, PT Ceria Utama Abadi, PT Absolute Service, PT Prima Perkasa Mandiri, PT Ardina Prima, dan PT Cahaya Andika Tamara.

Rencana aksi mogok nasional akan dilakukan oleh 350 orang mantan karyawan PT Garda Utama Nasional yang tergabung dalam FBTPI karena pemutusan hubungan kerja (PHK). Aksi ini bertujan menghambat pasokan BBM nasional menjelang Lebaran 2017.

KEYWORD :

Aksi Mogok Pertamina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :