Kamis, 13/08/2020 18:28 WIB

Masyarakat Harus Buka Mindset Sikapi Kemajuan Teknologi

Indonesia sebagai pasar dengan konsumen besar di dunia, tidak boleh menolak masuknya berbagai macam teknologi baru.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara saat meninjau stand di Teknopolis 2017

Jakarta – Kemajuan teknologi di era globalisasi tidak dapat dibendung. Karena itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyebut Indonesia sebagai pasar dengan konsumen besar di dunia, tidak boleh menolak masuknya berbagai macam teknologi baru.

“Justru harus kita ambil (teknologi baru) cepat-cepat dipakai di Indonesia. Kalau tidak, teknologi ini kan tidak dapat dibendung. Seperti ponsel bagus, kalau dilarang, nanti masuknya ilegal,” kata Rudiantara saat membuka Pameran Teknopolis 2017, di JCC Senayan Jakarta, Jumat (9/6).

Pemerintah, menurut Rudiantara sudah melakukan langkah strategis agar tidak ada lagi kesulitan bagi perusahaan teknologi dunia masuk ke Indonesia. Produk dengan produk ternama seperti Samsung, misalnya, bisa langsung masuk tanpa harus melalui pemeriksaan Kemkominfo.

“Mulai 1 Januari 2017 lalu, device-device tertentu dengan kualitas di atas rata-rata, bisa langsung masuk tanpa lewat laboratorium Kementerian Kominfo. Emang laboratorium Kominfo lebih canggih dari punya Samsung di Korea sana? Tapi Samsung harus tetap tanggung jawab, kalau di lapangan ada masalah,” ujar Menteri Rudiantara.

Mulai 9 hingga 11 Januari, ajang Pameran Teknopolis dilaksanakan di JCC Senayan, Jakarta. Ajang tersebut sekaligus menghadirkan berbagai macam perusahaan teknologi papan atas, seperti Samsung, LG, Sony, dan beberapa vendor ponsel asal China.

TAGS : Kementerian Kominfo Rudiantara Teknopolis 2017




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :