Rabu, 24/04/2024 22:29 WIB

Ini Himbauan GNPF-MUI Bagi Peserta Aksi Simpati 55

Aksi Simpatik

Aksi damai

Jakarta - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menghimbau agar peserta aksi simpati pada 5 Mei 2017 atau "55", dapat menjaga ketertiban, kebersihan dan kedamaian, selama kegiatan. Organisasi ini bersyukur aksi simpatik "55" mendapatkan izin dari pihak berwenang hingga dapat dilaksanakan.

“Peserta aksi harus dapat menjaga ketertiban, kebersihan dan kedamaian, sehingga aksi berlangsung secara simpatik dan tidak mengganggu publik,” ujar Wakil Ketua GNPF-MUI Zaitun Rasmin, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (5/5).

Zaitun juga meminta peserta "55" tidak tercerai-berai dan satu komando dalam kegiatan tersebut. Aksi ini akan dipimpin Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir usai shalat Jumat. Sebelum memimpin aksi, Bachtiar akan memberi ceramah keagamaan terlebih dahulu.

Zaitun menegaskan, Aksi Simpatik "55" tidak berupaya menekan peradilan dalam kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama. Kegiatan ditekankan kepada doa bersama agar Allah memberi petunjuk kepada umat Islam. "Jamaah agar tetap menggantungkan diri kepada Allah semata," kata dia. Ant

KEYWORD :

Aksi 55 unjuk rasa GNPF-MUI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :