Sabtu, 18/01/2020 10:27 WIB

Politisi Cantik Ini Siap Tarung Di Pilgub Jabar

Desy bersyukur mendapat kepercayaan besar dari partainya

Politisi PAN, Desy Ratnasari

Jakarta - Politisi PAN Desy Ratnasari unjuk keberanian siap turut serta meramaikan kontestasi calon pemimpin dalam Pilkada Jawa Barat 2018 besok. Menurutnya, dirinya pasti mencalonkan diri dengan syarat diusung langsung partainya sendiri.

"Sebagai kader partai tentunya harus siap kapanpun, dimanapun," ujar Desy di gedung DPR, Senayan, Rabu (27/4/2017).

Desy mengaku kalkulasi politik mesti dilakukannya terlebih dahulu sebelum benar-benar mencalonkan diri sebagai cagub Jabar. Selain mengandalkan dukungan partai, ia juga ingin lebih dulu mepastikan sosok pasangan calon kepala daerah yang akan mendampinginya sebelum akhirnya maju di Pilgub.

"Kesiapan itu tentunya harus dipikirkan dengan siapa kita akan disandingkan," ungkapnya.

Desy menyampaikan kepemimpinan seorang calon gubernur harus mampu bersinergi dengan calon wakil gubernurnya. Baik saat persiapan Pilgub maupun saat ditakdirkan memenangkan Pilkada sebagai pemimpin daerah.

Anggota komisi VIII DPR ini mengakui nama dirinya menjadi prioritas yang tengah dipersiapkan PAN dalam kompetisi politik Jabar besok. Ia bersyukur mendapat kepercayaan besar dari partainya.

"Alhamdulillah mendapat kepecayaan. Termasuk nama yang dipersiapkan partai," ungkapnya.

Kendati demikian, belum ada perbincangan lebih lanjut di internal PAN mengenai persiapan pencalonan Desy. Pasalnya, lanjut Desy, partainya juga membuka kemungkinan bagi nama kader PAN yang lain untuk diusung di pertarungan politik ranah Padjdjaran tersebut.

"Sampai detik ini kami belum mengadakan diskusi intensif siapa yangg maju untuk disandingkan menjadi wagub atau. Gubernur di Jabar," paparnya.

TAGS : PAN Desy Ratnasari Pilgub Jabar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :