Kamis, 28/05/2020 14:42 WIB

Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek Telan Lima Korban

Peristiwa kecelakaan tersebut berawal saat kendaraan minibus itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cikampek menuju arah Jakarta.

Ilustrasi kecelakaan

Karawang - Satu orang meninggal dunia dan empat orang lainnya mengalami luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 67 wilayah Dawuan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (4/24). Satu orang yang meninggal merupakan sopir minibus bernama Iis Budianto (34), warga Desa Panunggalan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga.

"Kecelakaan ini melibatkan kendaraan minibus Daihatsu Gran Max Nopol B-1448-CFF dan kendaraan roda empat lainnya yang kabur," kata Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Karawang Iptu Sabar Santoso, di Karawang, seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut berawal saat kendaraan minibus itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cikampek menuju arah Jakarta. Secara tiba-tiba kendaraan yang melintas di lajur dua menabrak bagian belakang sebuah kendaraan lain yang ada di depannya.

Jenis kendaraan yang tertabrak itu tidak diketahui, karena usai kejadian, pengemudi kendaraan tersebut langsung "tancap gas". Sehingga tidak diketahui petugas.

Akibat peristiwa kecelakaan itu, seorang meninggal dunia, seorang mengalami luka berat dan tiga orang mengalami luka ringan. Para korban langsung dibawa petugas ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta.

Informasi dari pihak kepolisian setempat, korban meninggal dunia ialah Iis Budianto. Sedangka korban yang mengalami luka berat ialah Ahmad Sumaryono (53), warga Kecamatan Wanadadi, Banjarnegara.

Sementara tiga korban yang luka ringan di antaranya Saefullah dan Sarti, masing-masing merupakan warga Pengadegan, Purbalingga serta Yatiman, warga Kelurahan Malaka Sari Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

TAGS : Kecelakaan maut di tol cikampek tabrakan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :