Senin, 19/11/2018 16:18 WIB

Marquez Sang Raja GP Amerika

Rossi pimpin klasemen dengan 56 angka setelah tiga balapan, disusul Vinales memiliki 50 angka, dan Marquez naik ke peringkat ketiga dengan 38 angka.

Marc Marquez

Texas - Juara dunia MotoGP tiga kali, Marc Marquez meraih kemenangan kelimanya secara beruntun di Grand Prix Amerika pada Minggu (23/4) waktu setempat di Circuit of the Americas di Austin, Texas. Catatan ini menyempurnakan keberhasilannya untuk selalu start paling depan sejak lima tahun terakhir.

Sementara itu, Legenda Italia berusia 38 tahun Valentino Rossi finis sebagai runner up, namun itu cukup untuk merebut puncak klasemen. Rossi tertinggal tiga detik di belakang Marquez untuk merebut posisi teratas, setelah rekan setimnya di Yamaha Maverick Vinales, pemenang dua balapan pertama musim ini, terjatuh pada putaran kedua.

Marquez start terdepan untuk tahun kelima secara beruntun, namun tersisih dari rekan setimnya di Honda dan sesama pebalap Spanyol Dani Pedrosa, yang tampil bagus dari baris kedua di grid. Setelah Vinales tergelincir, pada tikungan 18, dua pebalap Honda, Marquez dan Prdrosa saling bersaing untuk posisi terdepan.

Marquez melakukan gebrakan pada putaran ke-21 dan mulai menjauh. Rossi mendapat penalti 0,3 detik karena mendapat keuntungan dari memotong trek pada putaran ketujuh. Namun secara meyakinkan ia melewati Pedrosa untuk menduduki posisi kedua pada putaran ke-19 dan menyelesaikan balapan dengan keunggulan lebih dari dua detik. Pebalap Italia itu kini mengoleksi 56 angka setelah tiga balapan, sedangkan Vinales memiliki 50 angka, dan Marquez naik ke peringkat ketiga dengan 38 angka.

TAGS : Marc Marquez MotoGP Valentino Rossi




TERPOPULER :