Rabu, 24/04/2024 22:18 WIB

Ada Kota di Indonesia Dicalonkan Jadi Ibu Kota Pemuda OKI

Terkait Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang ini juga akan di manfaatkan ICYF sebagai momentum mempromosikan olahraga tradisional Indonesia.

Asdep Peningkatan Iptek dan Imtak Pemuda Kemenpora, Esa Sukmawijaya bersama perwakilan pemuda dari Institute of Democracy and Education Shinta Safira.

Jakarta - Islamic Conference Youth Forum of Dialogue and Cooperation (ICYF-DC) memberikan kesempatan Indonesia agar dapat mengajukan salah satu kota/kabupatennya sebagai Ibu Kota Negara Pemuda Organisasi Kerjasama Islam (OKI). Beberapa Kota/kabupeten yang terdekat dengan Ibukota Jakarta disebut-sebut dipertimbangkan untuk diajukan.

"Presiden ICYF-DC Elshad Iskandarov memberikan kesempatan agar Indonesia mengajukan satu nama kota/kabupatennya untuk menjadi Ibukota Negara Pemuda OKI pada 2018 mendatang," ujar Asdep Peningkatan Iptek dan Imtak Pemuda Esa Sukmawijaya di Jakarta, Senin (10/4).

"Tahun ini kita akan mencalonkan salah satu kota/kabupaten lagi, kami telah undang pemprov yang terdekat dengan Ibukota Jakarta yaitu Bogor, Tangerang dan Kuningan (Jawa Barat)," tambahnya. 

Sebelumnya telah ada pertemuan antara Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bersama dengan Presiden Islamic Conference Youth Forum of Dialogue and Cooperation (ICYF-DC) Elshad Iskandarov. Kedatangannya sebagai apresiasi atas keikutsertaan Kemenpora pada 3rd Session of the Islamic Conference of Youth and Sports Ministers (ICYSM) Istanbul, Turki pada tanggal 5-7 Oktober 2016 lalu.

Terkait Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang ini juga akan di manfaatkan ICYF sebagai momentum mempromosikan olahraga tradisional Indonesia. "Nantinya akan ada 56 negara anggota OKI yang akan meramaikan sekaligus mempromosikan olahraga tradisional Indonesia pada momentum Asian Games 2018," jelas Esa.

Perwakilan pemuda dari Institute of Democracy and Education Shinta Safira mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Kemenpora telah melibatkan para pemudanya dalam berbagai program. “Apabila nantinya salah satu kota/kabupaten terpilih sebagai host city kami dapat terlibat langsung dalam kegiatannya ini menunjukkan ketertarikan negara anggota OKI kepada Indonesia semoga ini akan menjadi momen yang baik khususnya untuk para pemuda," kata Shinta Safira Runner up II Miss Indonesia 2013 ini.

KEYWORD :

Ibu Kota Pemuda OKI Pemuda Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :