Selasa, 01/12/2020 18:28 WIB

Akhirnya, Pelaku Bom Bandung Dilumpuhkan

Terlihat tim kesehatan terdiri dari dokter kepolisian dan Palang Merah Indonesia masuk ke halaman kantor kelurahan.

Penyergapan pelaku bom di kelurahan Cicendo, Jawa Barat, (Foto: Detik)

Bandung - Pelaku bom panci di Taman Pandawa, Kota Bandung, Jawa Barat, dilumpuhkan Tim Densus 88  saat bersembunyi di kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo yang tak jauh dari bom diledakkan. Saat mendobrak masuk, terdengar suara tembakan di lokasi itu.

Drama penangkapan teroris itu, dilakukan oleh sekitar 20 petugas kepolisian. Setelah mendobrak masuk, tak lama kemudian dari dalam terdengar teriak aparat kepolisian memanggil petugas kesehatan agar masuk ke dalam kantor kelurahan.

Terlihat tim kesehatan terdiri dari dokter kepolisian dan Palang Merah Indonesia masuk ke halaman kantor kelurahan. Juga disusul kemudian ambulans yang bersiap tak jauh dari pintu masuk. Kemudian pelaku langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Polda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, pelaku yang sudah dilumpuhkan masih dalam pemeriksaan. “Kami belum mengetahui kondisinya, masih diperiksa tim kesehatan,” katanya.

Dikatakan Anton,  sejak awal dia memerintahkan agar petugas tak memberikan tembakan mati, hanya untuk melumpuhkan. “Sedikit mungkin tembakan, perintahnya tak dimatikan, tapi dilumpuhkan,” kata dia.

Polisi pun masih menyelidiki bom yang dibuat oleh pelaku. Bom yang berdaya ledak rendah ini merupakan bom panci presto hasil rakitan. “Tas ransel dan senjata api masih diselidiki, kami mengecek apakah senjata itu rakitan atau mendapatkannya dari mana,” kata Anton.

Kepolisian hingga saat ini masih memburu satu lagi tersangka bom panci Taman Pandawa yang sempat melarikan diri.

TAGS : Bom Bandung Brimob Densus 88




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :